Share

Momen Nadiem Makarim Hadiri Listing Saham GOTO

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 11 April 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 278 2576773 momen-nadiem-makarim-hadiri-listing-saham-goto-9Vk9SfvbR2.jpg Mendikbudristek Nadiem Makarim (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim hadir di acara pencatatan perdana saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI).

Disebut pionir GOTO oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Nadiem yang berkacamata, nampak mengenakan batik biru dan masker berwarna hitam tersebut sebelumnya memang pendiri Gojek.

"Mendikbud sekaligus pionir GOTO pak Nadiem Makarim. Ini menteri yang laporannya harus lapor lagi karena ada peningkatan aset hari ini,” ujar Menko Airlangga dalam sambutannya di Seremoni IPO GOTO di BEI, Senin (11/4/2022).

Seperti diketahui, sebelum Presiden Joko Widodo menunjuk sebagai Mendikbud, Nadiem merupakan pendiri sebelum Gojek akhirnya bergabung bersama Tokopedia membentuk PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk pada tahun lalu.

Berkat Nadiem mendirikan Gojek pada 2010, perusahaan tersebut menjadi decacorn seperti sekarang. Padahal, di awal berdiri, Gojek hanya menawarkan jasa pengantaran orang dengan sepeda motor.

Saat ini, jasa layanan Gojek sudah merambah ke pengantaran barang, pesan antar makanan, hingga layanan finansial.

Nadiem diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Gojek pada 21 Oktober 2019. Nadiem menyampaikan hal tersebut ketika disinggung kesediaannya sebagai menteri untuk kabinet Jokowi Jilid II hampir tiga tahun silam.

Kemudian pada 23 Oktober 2019, Nadiem dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini