Share

GoTo Resmi Melantai di BEI, Jokowi Soroti Bagi-Bagi Saham ke Driver Gojek

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Senin 11 April 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 278 2576793 goto-resmi-melantai-di-bei-jokowi-soroti-bagi-bagi-saham-ke-driver-gojek-YJFDwpBroe.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas penawaran umum perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada hari ini.

Jokowi menyanjung manajemen GoTo atas program saham inklusif 'Gotong Royong' yang memberikan kesempatan bagi mitra untuk ikut menjadi bagian atas kepemilikan perusahaan.

"Saya mengapresiasi program saham Gotong Royong, sebuah program saham inklusif yang membuka akses bagi ratusan ribu mitra driver, mitra UMKM dan konsumen," kata Jokowi, setelah opening market, secara virtual, Senin (11/4/2022).

Jokowi mengharapkan IPO GoTo dapat menjadi lecutan semangat generasi muda dalam membawa kemajuan bagi perekonomian negeri.

"Saya harap IPO PT GoTo Gojek Tokopedia ini memotivasi anak anak muda Indonesia untuk memberikan energi baru bagi lompatan kemajuan bagi ekonomi negara kita," pungkas Jokowi.

Seperti diketahui, Program Saham Gotong Royong memberikan kesempatan prioritas bagi para pedagang serta konsumen dalam ekosistem GoTo untuk berpartisipasi dalam IPO. Adapun manajemen menyiapkan dana program ini sebesar Rp310 miliar.

Program ini meningkatkan ketertarikan calon investor untuk berinvestasi di GoTo dan diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah investor ritel di bursa saham Indonesia.

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo sebelumnya mengatakan startegi ini merupakan impian perusahaan sejak awal untuk bisa membawa para mitra di ekosistem GoTo turut merasakan manfaat saat perusahaan go public.

β€œGoTo ingin setiap orang dalam ekosistem kami dapat menikmati buah kesuksesan mereka dan terus bersama-sama mendorong kemajuan dalam jangka panjang serta di saat yang sama meningkatkan dampak sosial yang telah kita ciptakan Bersama,” kata Andre dalam keterangan resmi di Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini