Share

Cetak Rekor! Saham GoTo Diborong 150.000 Investor Ritel Ini

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Senin 11 April 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 278 2577063 cetak-rekor-saham-goto-diborong-150-000-investor-ritel-ini-pws2EDVAQZ.jfif GoTo Gojek Tokopedia IPO hari ini. (Foto: GoTo)

JAKARTA - PT Ajaib Sekuritas Asia mencatat partisipasi investor ritel yang cukup signifikan atas pembelian dalam penawaran umum perdana / initial public offering (IPO) saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Direktur PT Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora menuturkan bahwa perusahaan sekuritas ini menerima total pemesanan sebanyak 150 ribu investor. Pencapaian tersebut meraih rekor tertinggi di sejarah pasar modal Indonesia.

"Ajaib meraih rekor baru perusahaan dengan jumlah pemesanan IPO GOTO lebih dari 150 ribu investor di aplikasi Ajaib. Angka pencapaian ini mencapai lebih dari 2 kali lipat dari rekor IPO sebelumnya,” kata Anna dalam siaran resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (11/4/2022).

 BACA JUGA:Tiket.com dan Blibli Dikabarkan Bakal Merger, Persiapan IPO Susul GoTo?

Anna menilai IPO GOTO menandai kebangkitan pasar modal nasional, yang terlihat dari minat dan partisipasi investor ritel domestik yang tumbuh dua kali lipat dari tahun 2021,.

Menurut Anna, kapitalisasi pasar GOTO mampu menduduki urutan keempat di bursa, berada tepat bawah PT Telkom Indonesia, Tbk (TLKM).

"Dengan melantainya saham GOTO di Bursa turut dinilai dapat menjadi penggerak indeks saham teknologi. Hal itu tercermin dari tingginya minat dan antusias investor khususnya investor ritel menyambut GOTO," jelasnya.

 BACA JUGA:Saham Meroket di BEI, CEO GoTo: Ini Baru Permulaan

Sebagai catatan, saham GOTO resmi menjadi perusahaan tercatat ke-15 yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sepanjang debut perdana hingga penutupan, GOTO menguat 13,02% di Rp382 dari harga perdananya di Rp338.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini