Share

Tesla Batal Investasi ke RI, Luhut: Elon Musk Banyak Mendikte

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 320 2578168 tesla-batal-investasi-ke-ri-luhut-elon-musk-banyak-mendikte-xzUV4EIYlO.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pemerintah hampir saja bekerjasama dengan CEO Tesla yaitu Elon Musk.

Menurutnya produsen mobil listrik asal AS itu baru saja menyampaikan minat untuk kembali masuk ke Indonesia setelah sebelumnya batal namun terlalu banyak mendikte sehingga pemerintah tak Ingin Indonesia terlalu diatur.

“Saya juga pernah dealing lewat telepon bersama Tesla, itu yang bersama Elon Musk soal investasi, sir kita mau investasi, saya bilang oke oke, terus, oke done, tapi banyak kriteria saya ndak mau, dia (Elon Musk) terlalu mendikte kita, dan saya ndak mau,” kata Menko Luhut, dikutip Rabu (13/4/2022).

Luhut menegaskan jika perusahaan Tesla ingin berinvestasi harus memenuhi syarat jika berniat untuk berinvestasi di Indonesia.

“Jadi saya bilang ke mereka ada 4-5 kriteria yang harus dipenuhi pertama harus tenaga kerja pakai dengan tenaga kerja yang sebanyak banyak nya. Saya paham Indonesia belum paham 5 tahun pertama,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini