Share

Tips Atur Gaji UMR ala Jusuf Hamka Biar Bisa Beli Rumah, Sentil Milenial Jangan Gede Gengsi

Bella Hariyani, Jurnalis · Senin 18 April 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 622 2581053 tips-atur-gaji-umr-ala-jusuf-hamka-biar-bisa-beli-rumah-sentil-milenial-jangan-gede-gengsi-2yIrMhwsjn.jpg Saran Jusuf Hamka dalam Mengatur Keuangan untuk Milenial. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Konglomerat Jusuf Hamka membagikan tips keuangan supaya bisa hidup nyaman kepada para milenial atau generasi muda. Dia menegaskan bahwa milenial jangan besarkan gengsi karena hal tersebut membutuhkan biaya besar.

Tips keuagan ini pun disampaikan kepada anak-anaknya. Dia meminta anaknya untuk mudah menghabiskan uang Rp100.000 yang didapat dalam sehari. Jika bisa, kata Jusuf Hamka uang Rp100.000 dihabiskan dalam waktu 100 hari.

Baca Juga: 5 Fakta Mualaf Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka: Menikah dengan Pria Iran hingga Bangun 1.000 Masjid

"Tidak seperti itu kalau ada uang, bisa ada Rp100.000 habiskan paling banyak Rp5 perak yang lain ditabung. Apabila ada yang mengatakan pelit atau yang lainnya jangan diperdulikan," ujarnya, dalam Instagram, (18/4/2022).

Kemudian, gaya hidup atau lifestyle perlu diperhatikan. Misal gaji UMR sebesar Rp4.000.000 ingin pergi makan ke restoran hingga Rp1.000.000 juta.

Baca Juga: Sumber Kekayaan Fitria Yusuf, Anak Bos Jalan Tol yang Jadi Mualaf

"Itu rugi kan. Jadi kalau gaji udah Rp4 juta UMR, udah makan di rumah dulu deh simpen nih duit tabungin, pertama yang kita penting bukan gaya hidup, kita harus beli rumah yang kita penting bukan gaya hidup kita harus beli rumah karena rumah itu nanti pertama," ujarnya.

Dirinya menyarankan milenial sebaiknya membeli tempat tinggal dulu dibandingkan kendaraan pribadi.

"Jangan beli mobil dulu mobil sekarang Grab ada, taksi ada naik motor ojek bisa. Rumah, kalau rumahnya layak rumahnya enak pikiran juga enak, tenang, nah setelah sudah mumpuni sudah mapan sudah ada uangnya cukup banyak rumah udah terbeli baru mulai pikirin mobil nggak perlu pake jam jam mewah nggak perlu mobilpun juga pakai mobil yang bisa ngegelinding aja kalau perlu mobil itu bisa dikaryakan misalnya kalau nggak dipakai bisa sambil nyari grab supaya nambah nambahin duit gitu karena sekarang pada gengsi jangan gengsi gengsi makan biaya bos iya kan," ujar Jusuf Hamka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini