Share

Jelang Lebaran, Okupansi Mal Meningkat hingga 80%

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 320 2585381 jelang-lebaran-okupansi-mal-meningkat-hingga-80-nKYWIy6Rk0.jpg Okupansi Mal Meningkat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) mengatakan tingkat okupansi pusat perbelanjaan atau Mal telah mulai berangsur meningkat terlebih di bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idulfitri.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja menyatakan bahwa rata-rata tingkat okupansi Mal di 2022 ini diperkirakan akan lebih baik dari tahun 2021 lalu dan meningkat menjadi sekitar 70%-80%.

“Jelang Lebaran atau saat bulan puasa ini okupansi Mal memang berangsur membaik naik hingga 70%-80% meskipun belum kembali pada kondisi normal sebelum pandemi yang berkisar 80%-90%,” kata dia kepada MNC Portal, Selasa (26/4/2022).

Alphonsus menyatakan bahwa untuk Puncak kunjungan ke Pusat Perbelanjaan untuk periode Ramadhan sudah terjadi pada akhir pekan kemarin.

“Selama Ramadhan masyarakat umumnya berbelanja busana atau sandang dan keperluan rumah tangga, ada juga beberapa yang cari keburuhan lebaran baju dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, diprediksi tingkat kunjungan ke Mal akan meningkat lagi pada saat Idulfitri hari kedua dengan lebih banyak berbelanja makanan dan minuman serta hiburan.

“Diharapkan setelah Idulfitri kondisi penyebaran Covid-19 masih akan tetap terkendali karena akan menjadi momentum penting bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini