Share

Istiqlal Halal Expo 2022 Ditutup, Transaksi Capai Rp5 Miliar

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Rabu 27 April 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 320 2586317 istiqlal-halal-expo-2022-ditutup-transaksi-capai-rp5-miliar-czc19XjmZT.jpg Penutupan Istiqlal Halal Expo 2022. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Pagelaran Istiqlal Halal Expo 2022 resmi ditutup hari ini. 10 hari pagelaran diadakan di Kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Istiqlal Global Fund Mulyono Lodji mengatakan kegiatan halal expo ini antusiasme masyarakat yang datang tergolong cukup tinggi. Mulyono menyebut dalam sehari setidaknya terdapat kurang lebih 10 ribu pengunjung seharinya.

Baca Juga: Investor Saham Syariah Capai 108.345, Tumbuh 367% dalam Lima Tahun

"Itu secara fluktuatif, tidak hanya dihitung dari aksesibilitasnya di sekitar both yang ada, tapi juga tertekan di sentra kuliner dan keseluruhan," ujar Mulyono dalam sambutannya, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya kegiatan Istiqlal halal expo ini cukup berkontribusi dari sisi ekonomi. Hal tersebut tergambar dari total transaksi yang terjadi selama penyelenggaraan Istiqlal halal expo berlangsung.

Baca Juga: Jokowi: Pangsa Pasar Industri Keuangan Syariah RI Diproyeksi Tembus USD1,5 Triliun

"Transaksi yang ada kurang lebih beredar Rp4 sampai 5 miliar, selama penyelenggaraan Istiqlal halal expo," sambungnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Mulyono mengatakan jumlah tersebut memang belum sampai pada targetnya. Sebab masih akan ada banyak potensi yang kedepan bisa dikembangkan dari penyelenggara acara tersebut. Sehingga total transaksi yang dicatat bisa lebih besar.

"Tentu ekspektasi kita sangat besar, tapi dengan income yang ada, ini jug memperlihatkan bahwa purchasing power dari masyarakat sudah mulai tumbuh," kata Mulyono.

"Tentunya ini sangat menguntungkan bagi pelaku usaha UMKM kita," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini