Share

Pelita Air Terbang Perdana Jakarta-Bali Mulai Hari Ini, Erick Thohir: Potensi yang Luar Biasa

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 320 2586470 pelita-air-terbang-perdana-jakarta-bali-mulai-hari-ini-erick-thohir-potensi-yang-luar-biasa-bjQi94xEun.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut positif penerbangan perdana maskapai Pelita Air dari Jakarta ke Bali.

Erick Thohir menyatakan bahwa Pelita Air dilahirkan untuk bisa mendorong transformasi penerbangan domestik dan pelita diharapkan jadi salah satu tulang punggung industri domestik penerbangan.

“Kita tahu potensi yang luar bisa untuk penerbangan domestik, kalau kita lihat 72% industri wisata kita itu di domestik 28% itu internasional atau turis,” kata dia, Kamis (26/4/2022).

Menurut Erick Thohir, ke depan potensi dan marketnya akan tumbuh besar dan ini harus diprioritaskan, justru potensi market ini yang tentu lita harus jaga.

“Itu kenapa fokus domestik, Pelita Air ini akan jadi harus jadi backbone atau punggung pembangunan industri untuk pembangunan penerbangan domestik,” ungkapnya.


Terlebih saat ini sektor penerbangan sudah mulai bangkit, industri penerbangan sudah menggeliat maka diharapkan disambut positif oleh masyarakat.

“Dengan begitu BUMN dan Kemenhub, Angkasa Pura terus mendorong untuk bangkit dan dapat mensejahterakan masyarakat sehingga keseimbangan dapat terjadi,” ungkapnya.

“Pasar sebesar ini harus dimonopoli oleh sebagian saja, oleh itu pelita harus jadi paradigma baru industri penerbangan baru jadi paradigma yang sehat bagi industri penerbangan, kami berharap pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan dapat terjadi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pelita Air telah merilis jadwal penerbangan perdana reguler pesawat Airbus A320-200 dengan rute Jakarta - Bali - Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari Kamis 28 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini