Share

Lebaran 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 320 2588348 lebaran-2022-jadi-momentum-kebangkitan-ekonomi-indonesia-cKbhlj5hnC.jpg Menko Perekonomian Airlangga Ucapkan Selamat Hari Raya Lebaran. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto merayakan Lebaran 2022. Dirinya menilai Lebaran kali ini berbeda dengan dua tahun sebelum saat pandemi masih memukul perekonomian.

Menko Airlangga mengatakan, Lebaran 2022 harus dijadikan moment menjaga persatuan bangsa hingga kebangkitan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Erick Thohir: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin

“Lebaran kali ini berbeda dengan dua tahun kemarin, bersama-sama dan ini Alhamdulillah kita bisa kembali melakukan Salat Ied bersama-sama dan ini diselenggarakan di seluruh daerah di Indonesia. Tentu kita berharap ini momentum ini bisa kita jaga bersama,” kata Airlangga di Masjid Ainul Hikmah Slipi Jakarta Barat, Senin (2/5/2022).

Airlangga menilai, momentum Idul Fitri bisa memperkuat rasa persatuan karena saling memaafkan dan hidup untuk tidak membuat masyarakat atau tetangga bahkan keluarga sekitar.

Baca Juga: Menko Airlangga: Alhamdulillah Lebaran Hari Ini Berbeda dengan 2 Tahun Terakhir

“Di Lebaran ini saatnya kita menjaga persatuan tentunya seperti yang kita ketahui yang disampaikan oleh Kyai Alif Hanif sebagai khotib mengatakan bahwa kita harus menjaga persatuan dan kesatuan ini penting untuk kedepan,” tambahnya.

Bagi Airlngga, Lebaran dan Idul Fitri tahun ini menjadi spesial karena pemerintah kembali membolehkan mudik.

“Tentu ini jadi momen yang paling baik untuk pemulihan ekonomi dimana di tahun yang lalu di Kuartal yang sama pertumbuhan kita 7,07%," paparnya.

“Kalau sekarang 85 juta orang yang mudik kalau memang mereka masing-masing membelajarkan satu setengah juta ini ekonomi sudah 175 triliun,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini