Share

Awas, Jangan Kendor! Ini 3 Tips Atur Uang Setelah Lebaran dari MNC Bank (BABP)

Feby Novalius, Okezone · Rabu 04 Mei 2022 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 622 2589147 awas-jangan-kendor-ini-3-tips-atur-uang-setelah-lebaran-dari-mnc-bank-babp-HFksyatv9H.jpg Tips Atur Uang Setelah Lebaran dari MNC Bank. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Momen mudik dan Idulfitri kerap kali membuat sebagian orang lupa mengatur keuangan karena euforia bertemu keluarga. Agar setelah Idulfitri dan mudik keuangan Anda tidak terganggu, Anda harus mengelolanya dengan baik.

Jika kondisi keuangan setelah Idulfitri tidak dikelola dengan baik maka akan jadi masalah baru. Berikut ini ada tips dan trik untuk mengatur keuangan usai Idulfitri yang bisa Anda coba.

1. Catat Tiap Pengeluaran

Pastinya banyak kebutuhan yang dikeluarkan sejak Ramadan hingga Idulfitri. Mulai dari kebutuhan pokok, makanan khas saat lebaran, paket kiriman parsel untuk keluarga, hingga pengeluaran angpau untuk anak-anak. Catat semua pengeluaran di atas.

Dengan catatan tersebut Anda bisa mengetahui pos mana yang pengeluarannya melonjak selama Idulfitri. Catatan tersebut juga bisa jadi acuan untuk mengelola uang setelah Ramadan dan Idulfitri.

Baca Juga: Hujan Cuan Tak Hanya di Kota, MotionBanking x Kredit Pintar Beberkan 5 Ide Bisnis di Desa

2. Membatasi Pengeluaran

Momen Idulfitri sering kali menjadi momen “kalap” belanja bagi sebagian orang. Anda bisa mengendalikan hasrat ini dengan cara membeli kebutuhan yang hanya tercatat sebelumnya. Cara ini akan membantu Anda agar keuangan tidak menipis setelah Idulfitri.

Hitung semua dana yang dimiliki, namun pastikan dana telah disisihkan untuk keperluan investasi.

3. Menyusun Kembali Anggaran

Analisis kondisi keuangan Anda dengan membuat daftar kebutuhan. Dengan mengetahui kondisi keuangan setelah Idulfitri, Anda bisa menyeimbangkan lagi pemasukan dan pengeluaran yang tersisa.

Baca Juga: MotionBanking x Kredit Pintar Ungkap 5 Ide Usaha Menguntungkan Saat Ramadan

Pastikan, Anda mencatat apa saja yang menjadi kebutuhan pokok bulanan setelah Idulftiri, serta cicilan rutin yang harus dibayarkan setiap bulan. Teliti semua pengeluaran yang diperlukan jangan sampai terlewat dan jangan lupa untuk menabung.

Sejalan dengan semangat itu PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group terus menjaga komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah setianya. Salah satunya dengan menabung di program Tabungan Dahsyat MNC Bank. Tabungan Dahsyat adalah program yang memberikan hadiah, baik saat membuka rekening tabungan maupun saat meningkatkan saldo pada tabungan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Setelah Ramadan dan Idulfitri selesai, ini menjadi momen yang tepat untuk kembali menabung. Dengan slogan Nabung Aman, Hadiah Berlimpah nasabah bisa menabung dengan aman hingga mendapat hadiah berlimpah,” ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna.

Caranya juga sangat mudah! Segera buka rekening tabungan di kantor cabang MNC Bank terdekat, dengan saldo minimum Rp10 juta. Setiap Rp1 juta yang ada di rekening tabungan, Anda berhak mendapatkan satu kode undian untuk memenangkan hadiah. Agar peluang menang makin besar, tingkatkan terus saldo Anda, karena setiap kenaikan saldo rata-rata bulanan Rp5 juta akan mendapatkan bonus sebanyak 10 kode undian. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai Tabungan Dahsyat bisa mengunjungi tautan https://bit.ly/Dahsyat-Undian.

Informasi lebih lanjut terkait MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter. Jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini