Share

Jack Ma Dikabarkan Ditangkap Polisi, Saham Alibaba Terjun Bebas

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 278 2589436 jack-ma-dikabarkan-ditangkap-polisi-saham-alibaba-terjun-bebas-i6OoAV72GY.jpg Jack Ma Dikabarkan Ditangkap Polisi Hangzhou. (Foto: Okezone.com)

HANGZHOU - Saham Alibaba anjlok 9,4% pada perdagangan Selasa di Hong Kong. Hal ini karena Jack Ma diduga ditangkap polisi karena tindakan paksaan kriminal.

Dari laporan CCTV terlihat seseorang bermarga Ma ditahan polisi Hangzhou. Adapun lokasi penagkapan di Kota Timur Hangzhou atau markas Alibaba.

Baca Juga: CEO Alibaba Daniel Zhang Mundur dari Direksi 2 Perusahaan, Kenapa?

Investor pun menduga orang tersebut adalah pendiri Alibaba, Jack Ma.

Menurut laporan tersebut, orang bermarga Ma ditangkap dengan tuduhan menghasut subversi kekuasaan negara melalui internet dan melakukan kegiatan lain yang membahayakan keamanan nasional. Saat ini pun kepolisian sedang melakukan penyelidikan lanjutan terhadap kasus tersebut.

Baca Juga: 10 Prediksi Tren Teknologi Masa Depan yang Bakal Bersinar

Dengan kejadian ini, Alibaba pun kehilangan USD26 miliar dalam kapitalisasi pasarnya sebagai raksasa e-commerce China.

Di sisi lain, lembaga penyiaran negara mengeluarkan koreksi terhadap kasus yang menyebut nama Ma ini. Koreksi tersebut membuat saham Alibaba pulih dengan cepat dengan kerugian 1,76%.

Tabloid Nasionalis Global Times melaporkan bahwa Ma yang ditangkap adalah direktur departemen penelitian dan pengembangan perangkat keras dari sebuah perusahaan IT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini