Share

Beli Bensin di SPBU Rest Area Tol Dibatasi, Pertamina: Itu Situasional

Athika Rahma, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 320 2589989 beli-bensin-di-spbu-rest-area-tol-dibatasi-pertamina-itu-situasional-UbfiFKJyeQ.jpg Ilustrasi BBM. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Pertamina memastikan stok BBM di SPBU aman selama momen mudik Lebaran tahun 2022. Hal ini dilakukan dengan beragam strategi mulai dari operasional 24 jam hingga penyediaan SPBU kantong.

Selain itu, Pertamina bersama Jasa Marga Related Business (JMRB) juga berkoordinasi untuk membatasi pembelian BBM di SPBU guna mengurangi antrean yang dapat berdampak pada kepadatan di rest area.

"Itu situasional, yang pasti kami pastikan stok di SPBU mencukupi," ujar Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (6/5/2022).

 BACA JUGA:Cegah Kepadatan, Beli Bensin di SPBU Rest Area Dibatasi

Irto menegaskan, pembatasan pembelian BBM baru akan dilakukan jika terjadi antrian panjang. Dalam kondisi normal, pembelian BBM tidak dibatasi.

 baik dari kepolisian maupun Pemda dan dinas terkait," ucapnya.

"Kalau antrian panjang baru dibatasi," tegasnya.

Irto juga mengimbau kepada pemudik untuk mengisi kendaraannya hingga penuh agar tidak perlu mengantre di rest area dan menggunakan BBM sesuai spesifikasi kendaraan.

 BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2022, Beli BBM di Rest Area Dibatasi

"Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran dalam penyaluran BBM

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini