Share

Warga Bekasi Teriak Kena Macet Imbas One Way Arus Balik Lebaran 2022

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 320 2590323 warga-bekasi-teriak-kena-macet-imbas-one-way-arus-balik-lebaran-2022-WgrBDn8qTS.jpg Jalan Arterti Macet Imbas One Way. (Foto: Okezone.com/MPI)

BEKASI - Warga kota Bekasi terkena imbas kebijakan one way arus mudik Lebaran 2022. Kemacetan pun terjadi di jalan arteri.

Warga Bekasi Muhammad Sayudi merasa terganggu saat akan melaksanakan silaturahmi bersama keluarga. Volume kendaraan yang padat di beberapa titik membuat aktivitas pekerjaannya sebagai ojek pangkalan ikut terhambat.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran Macet, Begini Rekayasa Lalin di Jalur Pantura

"Saya sebagai warga terganggu, mau halal bihalal tadi pagi kena macet," kata pria berusia 63 tahun itu kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (7/5/2022).

Dia mengimbau petugas agar tetap standby mengatur kemacetan lalu lintas, dengan harapan agar tidak mengganggu aktivitas warga lokal.

Senada, Yakub menuturkan kemacetan sedari pagi membuat kegiatannya sebagai driver ojol cukup terganggu. Antrean cukup panjang bus lintas provinsi di jalanan menuju terminal kota, menurutnya, menyita waktu di jalan.

Baca Juga: Ketentuan Diberlakukan One Way di Jalan Tol, Apa Saja?

"Permasalahannya kan karena arus balik dari daerah ke Jakarta, jadi aktivitasnya keganggu," ungkapnya.

Arya, merasa terganggu akibat kemacetan yang ditimbulkan. Menurutnya perjalanan ke rumah saudara membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kurang adil lah bagi kita sebagai warga sini, biasanya ke Tambun cuma 40 menit, ini tadi saya 1 jam setengah," tutur Arya, seorang pekerja swasta.

Pantauan MNC Portal Indonesia di sepanjang jalan Cut Mutia ke arah terminal kota pukul 09:15 WIB, terjadi kemacetan cukup panjang. Kendaraan bus lintas provinsi dan mobil pribadi mendominasi jalanan. Ekor kemacetan berada di daerah Pekayon

Seperti diketahui, tiga gerbang tol di Kota Bekasi yakni Bekasi Barat, Bekasi Timur, dan Pondok Gede dilakukan penutupan yang bersifat situasional untuk memperlancar skema one way dalam rangka arus balik mudik. Kendaraan pribadi dan umum di tingkat lokal diminta untuk menggunakan jalur arteri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini