Share

Minta Pekerja Swasta WFH Seminggu, Menaker: Sistem Ini Sudah Familiar

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Senin 09 Mei 2022 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 320 2590913 minta-pekerja-swasta-wfh-seminggu-menaker-sistem-ini-sudah-familiar-7X2zmxRXOk.jpg Menaker Ida Fauziyah. (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengimbau kepada perusahaan swasta untuk bekerja dari rumah atau work from home selama satu minggu demi mengurai kemacetan pada saat arus balik Lebaran 2022.

“Sistem ini tentunya sudah cukup familiar bagi kita di mana pengaturan ini pernah bersama-sama kita lakukan selama pandemi Covid-19. Sistem ini bisa diterapkan sementara waktu guna menghindari kepadatan puncak arus balik,” Kata Menaker Ida Fauziyah dalam keterangan resmi, dikutip Senin (9/5/2022).

 BACA JUGA:Mendagri Terbitkan SE WFH Bagi ASN untuk Kurangi Kepadatan Arus Balik

Anjuran untuk kerja dari rumah selama satu minggu ke depan ini sudah dilakukan oleh semua PNS.

Kini, Ida juga meminta perusaahan swasta mau melakukan anjuran itu agar para pekerja yang mudik Lebaran bisa menghindari tanggal-tanggal puncak arus balik.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, secara substansi sistem kerja dari rumah dinilai sudah tidak asing, sistem bekerja ini dapat memberikan kesempatan bagi pekerja untuk melakukan pekerjaan tanpa perlu ke kantor.

“Namun begitu, sekali lagi, pelaksanaannya tentu berdasarkan atas kesepakatan bersama dan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

 BACA JUGA:Urai Kemacetan Arus Balik, Menpan-RB Minta Instansi Atur Jadwal WFH

"Tentunya, pelaksanaannya harus berdasarkan kesepakatan bersama dengan memperhatikan aturan yang berlaku di masing- masing tempat kerja," tambahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini