Share

Klaim Mudik Lebaran 2022 Sukses, Erick Thohir: Terbukti Kita Bisa

Suparjo Ramalan, iNews · Senin 09 Mei 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 320 2591149 klaim-mudik-lebaran-2022-sukses-erick-thohir-terbukti-kita-bisa-hsCl2m7LIC.jpg Mudik Lebaran 2022 Diklaim Sukses. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai arus mudik dan balik Lebaran tahun ini sukses. Keberhasilan ini menjadi buah dari kerjasama dan koordinasi antara kementerian, TNI, Polri, dan pihak terkait.

"Sejak awal kita memastikan mudik Lebaran ini berjalan sebaik-baiknya berkoordinasi dengan berbagai kementerian yang memiliki kebijakan, TNI-Polri, dan tentunya masyarakat harus mengetahui agar bagaimana mudik ini bisa berjalan dengan baik," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Menaker Sarankan ke Pengusaha Terapkan WFH Usai Libur Lebaran

Menurutnya, kesuksesan mudik tahun ini menjadi bukti bahwa pemerintah transparan dan profesional. Meski begitu, dia tidak menapikan masih ada kekurangan yang harus diperbaiki lagi.

"Kita bisa buktikan kemarin mudik (2022), sangat transparan dan profesional. Kita ada kekurangan di sana-sini, kembali sempurna hanyalah milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala," katanya.

Baca Juga: 60% Pemudik Belum Pulang ke Jakarta, Menhub: Mengkhawatirkan

Erick mencatat, pemerintah melalui BUMN mensinergikan seluruh kekuatannya untuk menyukseskan mudik Lebaran 2022. Sinergi ini baik di sektor penerbangan, laut, udara, kereta api, hingga ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU.

"Dan terbukti kita bisa, ini yang mau saya namakan sinergi BUMN yang sehat. Bukan malah sinergi BUMN yang menutup diri dan juga menjadi menara gading,ini yang kita tekankan," tutur Erick.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah menilai aktivitas mudik Lebaran tahun ini relatif lancar dan tanpa kendala berarti. Hal ini tak terlepas dari ketersediaan infrastruktur yang memadai sebagai faktor utama pendukung mudik.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah melalui kementerian terkait seperti Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR berbuah positif. Dia pun mengapresiasi peran para menteri pembantu presiden Joko Widodo, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir.

“Meski terjadi kemacetan (saat mudik), namun dampak pembangunan infrastruktur yang dilakukan Erick Thohir sudah dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar Trubus.

Dia mencontohkan, infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan dan bandara memberikan solusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan konektivitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini