Share

Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 320 2592443 jadwal-pencairan-blt-subsidi-gaji-rp1-juta-p5M8cH4WCO.jpg BLT Subsidi Gaji Belum Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT subsidi gaji untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta segera dicairkan. Di mana Kementerian Ketenagakerjaan sedang menyiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022.

Selain itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah ingin memastikan bahwa program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel.

"Saya memohon doa dan dukungan dari saudara- saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa," ucap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Sementara itu, Ombudsman memberikan catatan mengenai BLT kepada Kemnaker. Di mana ditemukan permasalahan dalam program penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) Ketenagakerjaan kepada 8,8 juta tenaga kerja yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng mengatakan, letak masalahnya ada pada proses validasi data pekerja penerima manfaat BSU.

“Kami melihat ada masalah pada proses validasi data penerima BSU. Perlu di crosscheck. Kami berharap Kemnaker melakukan verifikasi data calon penerima BSU sehingga dapat menyajikan data yang valid serta meminimalisir gagal bayar,” ujar Robert.

Baca Selengkapnya: Menaker Buka Suara soal Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji, Pekerja Segera Cek Rekening! Saldo Bertambah Rp1 Juta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini