Share

Multipolar (MLPT) Bagikan Dividen Rp135/Saham

Kamis 12 Mei 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 278 2592959 multipolar-mlpt-bagikan-dividen-rp135-saham-IYrgZCzmMY.jpg Multipolar Bagikan Dividen. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) sepakat membagikan dividen tunai Rp135 per lembar saham kepada 1.875.000.000 saham. Dengan demikian total pembayaran dividen sebesar Rp253,13 miliar atau setara 97,3% dari laba tahun bersih sebesar Rp260,87 miliar.

Presiden Direktur MLPT Wahyudi Chandra mengatakan, perseroan sepanjang 2021 berhasil secara konsisten mempertahankan pertumbuhan penjualannya, dengan kontribusi terbesar didapat dari penjualan perangkat keras, perangkat lunak, layanan profesional , dan layanan manajemen, serta berfokus mendorong pertumbuhan penjualan solusi berbasis konsumsi dan professional services dengan laba bruto yang relatif lebih baik.

Baca Juga: Dulu Rugi, Kini Multipolar Cetak Laba Rp156,09 Miliar

”Strategi yang kami terapkan sudah mulai membuahkan hasil, baik dari sisi pelanggan, solusi, dan sumber daya, yang selaras dengan perubahan di sisi pelanggan dan juga principal kami,” ujarnya, dikutip dari Harian Neraca, Kamis (12/5/2022).

Disampaikannya, perseroan terus berupaya memperluas target pasar melalui diversifikasi produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan pelanggan dalam membangun ketahanan digital.

Baca Juga: Siapkan Rp425 Miliar, Multipolar Mau Buyback Saham

“Kami merumuskan empat fokus inisiatif strategi bisnis yang akan dijalankan di tahun 2022 ini, yaitu:memperkuat dan memperluas basis pelanggan,meningkatkan kapabilitas di teknologi baru, mengembangkan sumber daya manusia dan keunggulan operasional, dan memperluas portofolio digital dan teknologi,” papar dia.

Perseroan tahun ini membidik pertumbuhan pendapatan single digit atau sekitar 5%. Wahyudi Chandra, Presiden Direktur PT Multipolar Technology Tbk mengungkapkan, target pertumbuhan tersebut juga sejalan dengan prospek bisnis teknologi informasi yang semakin menjanjikan.”Kami optimis tahun ini akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Kita menargetkan pertumbuhan at least dengan rata-rata market yakni sekitar 5%,” jelasnya.

Menurutnya, target ini akan tercapai di tahun ini dengan strategi dan rencana ekspansi yang telah disiapkan. Namun demikian, perseroan melihat adanya kendala seiring terjadinya kelangkaan chip yang mengakibatkan keterlambatan supply pada perangkat Information Technology (IT). Termasuk perangkat jaringan hingga software.

Untuk memitigasi hal itu, MLPT berupaya menyiapkan sejumlah strategi bisnisnya di tahun ini. Ada empat strategi bisnis yang akan dilakukan yakni pertama, memperkuat dan memperluas basis pelanggan dengan mengembangkan fokus vertikal baru dan memperluas produk layanan ke pelanggan yang eksisting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini