Share

Bertemu Menlu Serbia, Jokowi Bahas Kerja Sama Gandum dan CPO

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 320 2598981 bertemu-menlu-serbia-jokowi-bahas-kerja-sama-gandum-dan-cpo-5p07LN3E37.jpg Presiden Jokowi Bertemu Menlu Serbia (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Serbia Nikola Selakovic bersama delegasi terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 23 Mei 2022.

Melalui akun instagramnya, Jokowi pun mengunggah poto berdua dirinya bersama Nikola.

"Selamat sore. Hari ini saya kedatangan tau dari salah satu negara penghasil gandum terbesar di Eropa, yakni Menteri Luar Negeri Serbia Nikola Selakovic bersama delegasi terbatas," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Senin (23/5/2022).

Jokowi menjelaskan dalam pertemuan tersebut turut dibahas mengenai ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan gandum. Serbia sendiri merupakan negara penghasil gandum terbesar di dunia.

"Selain soal gandum, tadi saya dan Menlu Serbia membahas soal ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dari Indonesia ke Serbia yang sat ini mencapai 30 persen dari total impor CPO Serbia," kata Jokowi.

Pada kedatangannya kali ini, kata Jokowi, Menlu Serbia juga akan bertemu dengan pengusaha atau BUMN Tanah Air. Nikola ingin memgambil tenaga kerja dari Indonesia untuk mengisi beberapa bidang pekerjaan.

"Menteri Selakovic menyampaikan keinginan Serbia untuk dapat mengambil tenaga kerja semi-terampil dari Indonesia untuk mengisi beberapa bidang pekerjaan seperti konstruksi, makanan dan minuman, hingga hotelier," ungkap Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini