Share

Utang RI Capai Rp7.000 Triliun, Menko Luhut: Itu Masih Kecil, Tidak Masalah

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Rabu 25 Mei 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 320 2599867 utang-ri-capai-rp7-000-triliun-menko-luhut-itu-masih-kecil-tidak-masalah-0PWDuY99c1.jpg Menko Luhut Soal Utang Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi soal utang Indonesia sebesar Rp7.000 triliun.

"Saya minta pada teman-teman GAMKI, adik-adik juga, selalu lah bicara dengan data. Jangan pakai perasaan. Banyak pengamat-pengamat itu asal ngomong aja, ngomong nggak dia lihat sumber datanya bener nggak," ujar Luhut via akun Youtube GAMKI Balikpapan, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Fakta Utang RI Naik Lagi! Begini Cara Sri Mulyani Lunasi Rp7.052,5 Triliun

Luhut pun meminta masyarakat untuk melihat ini penting supaya kita jangan salah terbawa mengenai utanglah yang ribuan triliun.

Baca Juga: Sri Mulyani Tegaskan Nasib RI Tak Akan seperti Sri Lanka: Utang Kita Justru Turun

“Ya utangnya memang Rp7.000 triliun tapi itu masih kecil, 41% dari PDB kita. Jadi ndak ada masalah. Dan kita salah satu utang yang terkecil di dunia ini," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lebih lanjut, dia mengatakan, sejumlah indikator ekonomi tanah air pun kian membaik pascapandemi Covid-19. Misalnya tingkat pengangguran hingga capaian dari realisasi investasi Indonesia.

"Jadi ini data. Jadi saya kira kalau nanti teman-teman GAMKI, orang tanya banyak pengamat-pengamat asal bunyi asal nyinyir itu suruh lihatin aja data ini. Nah dia bisa berdiskusi. Makanya saya suka kadang-kadang suka nantang datang ke mari, bawa angkamu, datamu, kita lihat siapa yang benar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini