Share

Sri Mulyani Jelaskan Soal Bansos dan BLT Lewat Komik

Viola Triamanda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 320 2601852 sri-mulyani-jelaskan-soal-bansos-dan-blt-lewat-komik-p46cdNXVnb.jpg Sri Mulyani jelaskan soal bansos dan subsidi lewat komik (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan sebuah komik di akun Instagramnya @smindrawati, Sabtu (28/5/2022). Ketika melihat postingannya mungkin orang berpikir bahwa ini hanya sebuah komik, namun siapa sangka komik tersebut berisikan sebuah edukasi ekonomi.

Komik tersebut berisikan soal tambahan anggaran bansos dan subsidi dalam revisi APBN 2022. Komik yang ia beri nama "KOMIK SMI" ini memiliki judul "bantalan sosial".

"Nikmatnya akhir pekan sambil bersantai ... Bersandar di bantal yang empuk , bermain bersama keluarga , menonton televisi atau sambil baca komik ... Bagaimana cara kamu menikmati waktu bersantai akhir pekan ini?" tulis Sri Mulyani.

Untuk diketahui, Sri Mulyani bakal menambah anggaran perlindungan sosial pada2022 sebesar Rp18,6 triliun.

Dia menyebut ini sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat dalam menjaga daya beli.

"Ada yang dalam bentuk perlindungan sosial, ada pula tadi senilai ratusan triliun dalam bentuk subsidi BBM dan listrik. Itu adalah langsung dinikmati masyarakat," ujarnya dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Dia pun merincikan seluruh anggaran perlindungan sosial tersebut dimanfaatkan antara lain untuk program keluarga harapan (PKH) sebesar Rp28,7 triliun, program kartu sembako senilai Rp45,1 triliun, dan program kartu prakerja sebesar Rp11 triliun.

Adapun anggaran turut diberikan dalam bentuk BLT desa sebanyak Rp28,8 triliun dan penerima bantuan iuran jaminan kesehatan nasional (PBI JKN) senilai Rp46,5 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini