Share

Percantik Dinding Rumah Tak Harus Pakai Cat, Coba Cara Ini

Tim Okezone, Okezone · Rabu 01 Juni 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 470 2603115 percantik-dinding-rumah-tak-harus-pakai-cat-coba-cara-ini-A7OW6ElFzA.jpg Dekorasi dinding rumah tanpa cat (Foto: The Spurce)

JAKARTA – Mempercantik dekorasi rumah bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan hiasan dinding. Dekorasi dinding tidak harus dengan cat. Ada sejumlah cara yang dapat kamu lakukan untuk memodifikasi tampilan dinding tanpa mengecat ulang.

Melansir The Spurce, Selasa (1/6/2022), berikut adalah cara yang bisa dilakukan saat mendekorasi dinding tanpa cat.

1. Tutupi Dinding dengan Gorden

Alih-alih cat ulang, kain atau gorden juga bisa jadi hiasan dinding. Bentangkanlah tirai dari lantai ke langit-langit dan dari dinding ke dinding. Selain menambah warna, kain ini akan meredam beberapa kebisingan dari lingkungan sekitar ruangan.

2. Pakai Kain sebagai Wallpaper

Dengan menggunakan kain, kamu tidak harus menempel apapun pada dinding seperti halnya wallpaper. Jadi kamu bisa meminimalisir kerusakan pada permukaan dinding yang dapat terjadi ketika menggunakan lem. Selain dapat memilih warna dan motif yang lebih bervariasi, penggunaan kain juga lebih menghemat biaya dibandingkan dengan menggunakan wallpaper.

3. Gantungkan Panel yang terbuat dari MDF atau Hardboard

Untuk menambahkan motif atau varian warna skala besar ke dinding kamarmu, potong panel dari MDF atau hardboard. Amplas ujung-ujungnya yang halus, lalu beri cat. Kamu dapat membiarkan panel polos, atau membingkainya dengan cetakan bingkai foto yang digunakan untuk panel dinding tradisional.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

4. Gunakan Kain Bergaya Vintage yang Antik

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menambah warna dan pola pada dinding kamarmu adalah dengan menggunakan kain antik. Pilihan kain dapat bermacam-macam seperti permadani, selimut, permadani atau tenunan pengrajin. Kain dengan warna eksotis, warna-warni, ataupun potongan-potongan motif batik juga tak kalah cantiknya. Gantung kain vintage kamu dengan papan atau tiang kecil yang cocok untuk ukuran kain.

5. Gantungkan Bingkai Berisi Kain

Untuk menambahkan warna dan pola dengan nuansa eklektik, bingkai potongan kain atau wallpaper bermotif, lalu gantung di dinding kamarmu. Untuk tampilan yang ramai, pilih warna yang berani dan gunakan perpaduan pola. Dengan kain dan wallpaper, kamu dapat menggunakan memo sisa, kain sampel yang produksinya telah dihentikan, atau berburu untuk kain antik seperti di pasar loak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini