Share

4 Tips Memasang Wallpaper Dinding, Jangan Lupa Tentukan Pola

Tim Okezone, Okezone · Rabu 01 Juni 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 470 2603228 4-tips-memasang-wallpaper-dinding-jangan-lupa-tentukan-pola-AuvSyyhA2f.jpg Tips memasang wallpaper dinding (Foto: The Spurce)

JAKARTA – Dekorasi rumah yang paling simple dimulai dengan mempercantik dinding. Kini penggunaan wallpaper pada dinding rumah kini kian diminati masyarakat.

Tak perlu tenaga banyak layaknya mengecat dan juga motifnya yang sangat beragam membuat permintaan akan wallpaper dinding semakin meningkat. Berikut adalah tips memasang wallpaper dinding yang dilansir dari The Spruce, Rabu (1/6/2022).

1. Pilih Pola yang Tepat

Hindari pola wallpaper yang sangat kecil. Pola datar atau bertekstur bisa menjadi pertimbangan. Secara umum, pola bertekstur memberikan tampilan yang lebih kasual ke sebuah ruangan, sedangkan pola datar dapat membuat dinding lebih halus.

2. Sesuaikan Wallpaper dengan Gaya Ruangan

Jika suka gaya yang kasual, pakai motif sederhana yang tidak terlalu ramai dan ciptakanlah suasana yang santai. Sementara itu, jika suka gaya yang tradisional, pilih motif wallpaper yang cukup rumit. Padu-padankan dengan furniture yang tradisional, seperti yang berbahan dasar kayu, dan lain-lain. Motif bunga juga tak kalah menarik. Wallpaper motif bunga bisa menciptakan suasana yang segar dengan pilihan warna lembut di dalam ruangan.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tentukan Berapa Banyak yang Harus Dibeli

Sebelum membeli, ada baiknya untuk mengukur terlebih dahulu semua dinding yang akan dipasangkan wallpaper. Selanjutnya, kalikan lebar dengan tinggi setiap dinding. Jangan lupa pertimbangkan adanya jendela, pintu, dan bagian-bagian lainnya. Saat membeli wallpaper periksa gulungan yang ada untuk mengetahui ukuran wallpaper. Pastikan bahwa cakupan gulungan lebih dari total luas dinding.

4. Pilih Backing Kertas yang Bagus

Setelah menentukan warna dan gaya dari pola, yang terbaik adalah mencari jenis bagian belakang kertas yang dimiliki wallpaper. Wallpaper dengan backing non-woven akan sepenuhnya dapat dilepas saat Anda menginginkan perubahan. Terdapat wallpaper yang menggunakan kertas pendukung non-anyaman yang tidak mengembang saat basah. Karena tidak perlu direndam, wallpaper dapat diaplikasikan langsung ke dinding. Hal ini pastinya menghemat waktu dibandingkan dengan wallpaper biasa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini