Share

Update Investasi Elon Musk di Indonesia, Menko Luhut Bilang Begini

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 320 2608701 update-investasi-elon-musk-di-indonesia-menko-luhut-bilang-begini-ZTNncfy9tt.JPG Menko Luhut soal investasi Elon Musk di RI. (Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan)

JAKARTA โ€” Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perkembangan dari investasi Elon Musk untuk Indonesia.

โ€œUntuk investasi saat ini kita sedang melakukan negosiasi di sini, Starlink tadi kapan ini kita akan mulai deal-dealan apa yang kita dapat dan apa yang mereka dapat jadi overall kita harus melihat ada kesetaraan,โ€ kata Menko Luhut dalam rapat di DPR, Kamis (9/6/2022).

Adapun tak hanya Starlink, perusahaan Elon Musk lainnya yakni Tesla juga akan ikut tanam modal di Indonesia.

ย BACA JUGA:Elon Musk Desak Twitter Serahkan Data Akun Bodong

โ€œSaya selalu sampaikan sama mereka (investor) sekarang mereka sudah paham bahwa indonesia adalah tempat yang tepat,โ€ tambahnya.

Dia menambahkan kalau sebentar lagi perusahaan asal Amerika Serikat, Ford juga akan mengunjungi Indonesia untuk membahas investasi.

"Ford itu akan datang ke saya tanggal 20. Semua mau end to end karena mereka tahu tempat untuk lakukan itu ya di Indonesia," urainya.

Dia menyakini kalau Indonesia memiliki sumber daya yang mumpuni terkait kendaraan listrik.

"Saya laporkan di Kaltara itu kita buat 265 giga watt untuk hasilkan energi hijau dan itu hasilkan 3 juta mobil," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini