Share

3 Hari Laksanakan Acara HUT HIPMI ke-50 Tahun, Ketua OC: Momen Kebangkitan Ekonomi Nasional

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 11 Juni 2022 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 320 2609872 3-hari-laksanakan-acara-hut-hipmi-ke-50-tahun-ketua-oc-momen-kebangkitan-ekonomi-nasional-xKsg0BJfBl.jpg HUT HIPMI ke-50. (Foto: HIPMI)

JAKARTA - Tanggal 10 Juni 2022 menjadi hari penting bagi Himpunan Pengusaha Muda Indoneaia (HIPMI) yang genap 50 tahun, opening ceremony dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, opening ceremony bertempat di Jakarta Convention Centre, Jumat 10/6/2022 kemarin.

Ketua Panitia Organizing Committee HUT HIPMI 50 Tahun, Arya Kuntadi menyampaikan bahwa HUT HIPMI kali ini, bertemakan 'Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045'. HIPMI juga menggelar HIPMI & APKASI Expo, Museum HIPMI, Business Matching, Indonesian Young Leader Forum, Pemilihan Duta Entreprenur HIPMI 2022 dan HIPMI GOLF Tournament 2022.

"HIPMI Expo sebagai salah rangkaian perayaan HUT 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menyedot perhatian 5.000 pengusaha muda yang hadir di JCC Senayan Jakarta 10-12 Juni 2022. Bahkan kemaein Presiden Joko Widodo dibuat kagum dengan produk-produk dari 34 provinsi yang digelar di 108 stand HIPMI Expo," Ungkap Arya.

 BACA JUGA:Hipmi Minta Perbankan Permudah Anak Muda Memulai Bisnis

Arya menambahkan bahwa momen ini menjadi salah satu momen yang dinanti oleh seluruh pengusaha di Indonesia, bagaimana bisa mendapatkan kesempatan untuk menyerap pengetahuan dari pengusaha nasional, pejabat negara dan mempererat siilaturahmi secara langsung pasca dua tahun kita terbatas dalam melakukan kegiatan sebesar ini.

"HIPMI membuka kesempatan bagi seluruh anak muda Indonesia untuk bergabung bersama HIPMI dengan mendaftar lewat aplikasi HIPMI Net yang di download via Google Play Store dan Apple Store, yang terhubung dengan Pengurus Daerah HIPMI seluruh Indonesia. Seluruh anggita HIPMI akan mendapatkan business knowledge, mentoring, networking, bahkan akses pendanaan dan permodalan," tegas Arya.

Arya juga menegaskan bahwa di era keemasan HIPMI 50 Tahun dibawah kepemimpinan Mardani H Maming ini, HIPMI terus melahirkan berbagai inovasi dan gagasan untuk mendukungan pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi Indonesia sebagai negara maju.

"Inovasi untuk menjadikan Ijazah S1, S2 dan S3 dapat dijadikan jaminan didunia perbankan, sehingga anak muda yang ingin memulai berusaha mendapatkan pendanaan dan permodalan, hal ini merupakan gagasan Ketum Mardani H. Maming untuk menciptakan jumlah pengusaha yang banyak untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju," ujar Arya.

Hari ini, HIPMI & APKASI Expo, Business Matching, dan Indonesian Young Leader Forum sedang berlangsung hingga malam hari. Momen ini dianggap sebagai momen kebangkitan ekonomi nasional, karena berbagai produk dari seluruh nasional di pamerkan dan mendapatkan knowledge serta akses permodalan.

"Acara HUT HIPMI 50 Tahun ini akan dilaksanakan hingga besok, 12 Juni 2022 dengan dimeriahkan penyanyi keren seperti RAN, momen ini kita syukuri dan tingkat untuk mendapatkan anak bangsa menjadi tuan rumah di Negeri sendiri," tutup Arya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini