Share

Pesan Muhammad Lutfi ke Zulkifli Hasan: Selamat Datang di Kemendag

Bella Hariyani, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 320 2612553 pesan-muhammad-lutfi-ke-zulkifli-hasan-selamat-datang-di-kemendag-KHIvKWudn1.JPG Muhammad Lutfi dan Zulkifli Hasan (Foto: Instagram)

JAKARTA โ€“ Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengucapkan selamat datang kepada Menteri Perdagangan yang baru saja dilantik yakni Zulkifli Hasan melalui postingan foto di akun instagram pribadinya.

โ€œSelamat datang di @kemendag, bang @zul.hasan! Inshaallah amanah dan Istiqomah dalam menjalankan tugasnya. Salam Muhammad Lutfi,โ€ tulisnya akun instagram @mendaglutfi yang diposting, Kamis (15/06/2022).

Sebagaimana diketahui, kemarin Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Zulkifli Hasan sebagai menteri perdagangan. Zuklifli Hasan mengisi jabatan yang sebelumnya dipegang Muhammad Lutfi.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) pada periode 2014-2019.

Diketahui, latar belakang pendidikan Zulkifli Hasan yakni pernah menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 53 Jakarta pada tahun 1982. Selanjutnya, dia mengambil program sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1996.

Setelah itu, dia melanjutkan pendidikannya dengan mengambil program pascasarjana di Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan mendapat gelar Magister Manajemen pada tahun 2003.

Pada masa jabatannya sebagai Menhut RI, dia telah dua kali menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa), yaitu yang pertama untuk bidang Administrasi Publik dari Sejong University (Seoul, Korea) dan yang kedua untuk bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dari Universitas Negeri Semarang (Semarang, Indonesia).

Dalam ketetapan diatas, Zulkifli Hasan artinya kembali masuk dalam jajaran kabinet pemerintah. Dalam catatan Okezone, Zulkifli Hasan juga pernah tergabung kabinet pemerintahan Indonesia sebagai Menteri Kehutanan Republik Indonesia menggantikan Malem Sambat Kaban, yaitu pada 22 Oktober 2009 hingga 1 Oktober 2014.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini