Share

3 BUMN Terus Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 320 2615100 3-bumn-terus-gelar-pasar-rakyat-dan-bazar-umkm-NuVDiNeDje.jpg BUMN gelar pasar rakyat. (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Kementerian BUMN melaluI tiga perusahaan pelat merah sukses menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM.

Ketiganya adalah Perum Perhutani, PT Hutama Karya (Persero), Perum Bulog, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Selain Pasar Rakyat dan dan Bazar UMKM, ketiga perseroan pun membantu pembiayaan tanpa jaminan untuk 22.000 ibu-ibu keluarga prasejahtera yang diinisiasi Kementerian BUMN .

ย BACA JUGA:Erick Thohir Ingin 80% Karyawan BUMN dari Milenial, Kliring Berjangka Indonesia Lakukan Ini

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyebut Pasar Rakyat, Bazar UMKM, dan bantuan pendanaan dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena adanya pandemi Covid-19.

Arya memang menyempatkan waktu berdialog dengan ibu-ibu prasejahtera yang menjadi nasabah program Mekaar milik PNM.

"Kami juga berdialog bersama ibu-ibu prasejahtera yang telah diberikan pendanaan dan permodalan tanpa jaminan yaitu program Mekaar sebesar Rp2 juta โ€“ Rp9 juta melalui BUMN Permodalan Nasional Madani untuk mengetahui apakah program tersebut berjalan sesuai harapan atau tidak," ungkap Arya, Senin (20/6/2022).

Program Mekaar ini, kata Arya, telah diberikan kepada 22.000 ibu-ibu prasejahtera di Kota Tangerang Selatan dan ke depannya akan dinaikkan 2 kali lipat dalam 1-2 tahun untuk diberikan pelatihan bisnis dan permodalan agar lebih membantu lagi.

โ€œSelain itu kami juga mengundang pelaku UMKM untuk berdialog sehingga dapat membantu mengkoordinasikan program BUMN untuk pelaku UMKM khususnya yang ada di sini,โ€ ungkapnya.

Sekretaris Perum Perhutani Asep Dedi Mulyadi mengatakan partisipasi Perhutani dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN merupakan salah satu bentuk sumbangsih perusahaan bagi masyarakat.

"Ini menjadi langkah konkret Perhutani dalam membantu ekonomi rakyat yang kesulitan akibat Pandemi Covid-19, โ€œ jelas Asep.

Dia menyampaikan terima kasih atas ketertiban dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti arahan panitia acara selama kegiatan berlangsung.

Pasar Rakyat dan Bazar UMKM tahun ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN, berlangsung di Lapangan Bandar Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada Sabtu (18/6/2022).

Perhutani berkolaborasi dengan Hutama Karya, dan Perum Bulog juga menyiapkan 4.000 paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir yang dibanderol dengan harga Rp65.000 per paket.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini