Share

Viral! Netizen Syok Makan di PRJ Kena Tembak Harga Makanan hingga Ratusan Ribu

Zuhirna Wulan Dilla, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 320 2615467 viral-netizen-syok-makan-di-prj-kena-tembak-harga-makanan-hingga-ratusan-ribu-pt6EwzVApa.JPG Viral netizen syok lihat harga makanan di dekat kawasan PRJ. (Foto: Instagram/@statusfakta)

JAKARTA - Seorang netizen membagikan pengalaman mengejutkan setelah pulang dari Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Netizen ini mengaku kena tembak harga makanan di warung tenda pinggir jalan yang diduga dekat kawasan PRJ.

Dikutip dari akun Instagram @statusfakta pada Selasa (21/6/2022), terlihat bahwa netizen ini hanya memesan sedikit jenis menu makanan.

Namun, baginya harga yang didapat tak wajar.

 BACA JUGA:Masyarakat Banjiri PRJ, Jalan Benyamin Sueb Arah Ancol Macet

Dalam video, netizen tersebut memesan satu porsi kerang, satu ekor ikan bawal, es teler, air mineral dan nasi.

Tapi setelah dia mendapatkan struk pembayaran, harga yang ditulis penjual sebesar Rp250.000.

"Padahal cuma pesen ini doang sama nasi dua porsi," tulis netizen ini.

Dalam struk makanan itu, ikan bawal menjadi menu dengan harga termahal sebesar Rp140.000.

Tapi netizen ini merasa harga yang diberikan harusnya tidak sebesar itu.

"Buat kalian yang ke PRJ hati-hati makan di sini ya," sarannya.

Lalu, seorang sopir taksi online yang mengantar netizen ini pulang memberi tahu soal harga makanan di tempat tersebut.

Sang sopir mengatakan kalau tempat makan itu sering memberikan harga tak wajar ke pembelinya.

"Pas bayar si cuma kaget doang karena mahal banget. Eh pas mau pulang dikasih tau sama pak sopir gocarnya kalau makan di sini tuh harganya ditembak-tembak. Soalnya temennya pernah makan di situ dan banyak yang komplain juga karena gak ditulis pricelist di menunya," jelasnya.

Unggahan viral tersebut langsung dibanjiri netizen lainnya, yang merasa harusnya pesanan tersebut tak sampai semahal itu harganya.

"Nasi satu porsi normalnya Rp5.000, ini Rp10.000," tulis akun @muhsaefi.

"Es teler Rp30.000 dapat satu panci," sambung @afifans.87.

"Ngerampok tuh mending gofood," tambah @nurul_abcdefghijk.

Tapi ada juga netizen yang mewajari harga yang diberikan penjual karena diduga sewa lahan di daerah itu mahal.

"Wajar dan gak usah heran kalau di sana. Karena nyewa lahan di sana gak murah juga," ucap @dedoth08.

"Menurut aku ini makanan masuk akal kok, biaya tenant di PRJ kan emang mahal terus makanan yang masuk emang mahal," kata @saiyahqueen.

"Setahun sekali," lanjut @a.sachroni30.

Hingga berita ini diterbitkan, Okezone masih mencari tahu lokasi persis tempat makan itu. Apakah benar di kawasan PRJ atau bukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini