Share

Pengganti Minyak Goreng Curah dalam Tahap Perizinan BPOM

Diana Purnamasari, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 320 2616210 pengganti-minyak-goreng-curah-dalam-tahap-perizinan-bpom-eaBz9MBPuJ.jfif Mendag Zulkifli Hasan Sidak Pasar. (Foto: okezone.com/Kemendag)

JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) tengah mengajukan izin minyak goreng curah yang bakal dikemas ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Minyak goreng curah ini bakal dikemas sederhana dengan nama Minyak Kita.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga minyak tersebut tetap berada di angka Rp14.000 per liter.

Mendag menyampaikan minyak goreng curah kemasan sederhana kemungkinan mulai bakal digarap minggu depan.

Baca Juga: Asyik Mendag Zulhas Perbolehkan Ibu-Ibu Beli Minyak Goreng 10 L Sekaligus

Saat ini masih dalam tahapan proses perizinan di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

"Pak Oke sedang menyiapkan minyak goreng curah kemasan sederhana, nanti mulai Senin lah ya, sekarang lagi di urus izinya," kata Mendag saat melakukan kunjungan di kawasan Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

Mendag berharap dengan menjadi minyak goreng curah kemasan sederhana bisa menembus ritel modern. Sehingga masyarakat bisa semakin dekat mendapatkan minyak goreng curah.

Baca Juga: Mendag Zulhas: Kalau di Jakarta Minyak Goreng Stabil Rp14.000

"Sekarang izin edarnya sedang di urus ke BPOM, harganya sama, nanti ditulis depannya Rp14.000 per liter, mereknya Minyak Kita, kalau kemasankan bisa masuk ke market besar," harapnya.

"Sekarang sedang dimatangkan, sedang diurus izin edarnya, Minyakita, minyak curah kemasan sederhana, kalau hari Kamis jadi (izinnya), mungkin Senin nanti sudah bisa di produksi," tambahnya.

Mendag juga memastikan tidak ada kenaikan harga minyak goreng curah pada kemasan sederhana nantinya.

"Jadi kita kasih waktu satu Minggu, maka akan ada minyak curah kemasan sederhana, kalau sudah dikemas, nanti harga ditulis Rp14.000, kalau sudah kemasan itu pasarnya akan lebih luas," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini