Share

Ajak Pakai Produk Lokal, Sri Mulyani: Ekonomi Kita Semakin Pulih dari Pukulan Pandemi

Ikhsan Permana, MNC Portal · Sabtu 25 Juni 2022 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 320 2617938 ajak-pakai-produk-lokal-sri-mulyani-ekonomi-kita-semakin-pulih-dari-pukulan-pandemi-EdUIBlzwOj.jpg Sri Mulyani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan salah satu pelaku ekonomi yang sangat penting dan telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia adalah industri kecil dan menengah (IKM).

"Pada tahun 2021 sebanyak 4,4 juta unit industri kecil dan menengah menyerap 15,64 juta tenaga kerja dan telah berkontribusi di dalam pertumbuhan ekonomi nasional non migas sebesar 21,22 persen," ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia LAGAWIFEST 2022, dikutip Jumat (24/6/2022).

Dia berpesan kepada para pelaku IKM untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas di dalam mengembangkan produk-produk yang bisa merepresentasikan budaya hingga adat istiadat khas Nusantara.

 BACA JUGA:Sri Mulyani Siapkan APBN Tangani Wabah PMK

"Semakin tinggi konsumsi produk lokal maka akan semakin kuat perekonomian kita dan pulih dari pukulan pandemi," jelasnya.

Sri Mulyani juga berharap kepada seluruh pelaku usaha IKM untuk meningkatkan terus kualitas produknya sehingga bisa bersaing dengan produk-produk buatan luar negeri baik dari sisi kualitas maupun dari sisi harga.

"Ketahanan energi di dalam negeri sangat ditentukan oleh kita sendiri pasar domestik kita yang besar memberi kesempatan yang luar biasa bagi kita namun harus diisi oleh produk-produk yang kompetitif dan juga kegemaran kita membeli produk dalam negeri," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini