Share

Presiden Jokowi Minta Pengerjaan Ibu Kota Nusantara On The Track

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 20 Juli 2022 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 470 2633344 presiden-jokowi-minta-pengerjaan-ibu-kota-nusantara-on-the-track-t7ag8AvLDx.png Proyek Ibu Kota Negara Nusantara. (Foto: Okezone.com/ikn.go.id)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan untuk sesegera mungkin menyiapkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi meminta pembangunan IKN berjalan sesuai rencana.

"Bapak presiden menyampaikan arahan untuk sesegera mungkin untuk mempersiapkan ini semua sehingga nantinya kita akan bisa tetap menjaga target-target on the track istilahnya yang direncanakan pada tahun 2024 mendatang," Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Investor Ibu Kota Nusantara dari UEA, Korea hingga China

Bambang mengatakan bahwa pembangunan IKN akan dimulai pada Agustus mendatang. Dirinya menyebut pekerjaan infrastruktur dan bangunan-bangunan inti akan mulai dipersiapkan.

"Utamanya kita akan melihat dilapangan misalnya pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan land consolidation, land clearing, pematangan tanah, kemudian juga akses-akses logistic, itu akan segera dipersiapkan dengan harapan agar nanti di tahun depan itu memang kita sudah mulai full-scale ,dalam skala penuh untuk membangun infrastruktur dan bangunan-bangunan inti," jelasnya.

Baca Juga: Menteri Bahlil: Tidak Ada Kata Mundur, IKN Harga Mati dan Jalan Terus

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Bambang juga mengatakan bahwa di bulan Agustus mendatang pihaknya juga akan melakukan jajak pasar untuk menampung beberapa keinginan dari elemen-elemen masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan IKN.

"Misalnya di kawasan yang sedang kita bangun, di kawasan 1 A istilahnya atapun satu di kawasan inti pusat pemerintahan itu nanti ada beberapa titik di mana kita akan membangun misalnya fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, kemudian fasilitas untuk kehidupan sehari-hari, di mana kita bisa ke tempat toko-toko, di mana kita bisa beli kebutuhan sehari-hari dan sebagainya dan juga Entertainment, itu juga banyak yang nanti ingin mengekspresikan ataupun melihat ataupun kemungkinannya melihat kemungkinan adanya peluang-peluang untuk ke ikut dalam pembangunan IKN ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini