Share

Presiden Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 21 Juli 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 320 2633513 presiden-jokowi-resmikan-perluasan-bandara-komodo-k9CIUnaewJ.JPG Presiden Jokowi resmikan Bandara Komodo hari ini. (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada hari ini Kamis (21/7/2022)

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim hari ini saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo," ujar Jokowi dal sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/7/2022).

Jokowi meminta kepada kementerian perhubungan dan kepala daerah untuk terus memantau perkembangan bandara komodo.

Jokowi pun berharap agar pesawat dengan wide body dapat mendarat di Labuan Bajo dan membawa banyak wisatawan untuk berlibur.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Bandara Komodo Hari Ini

"Kemudian tadi Menhub menyampaikan runway-nya masih kurang kalau ditambah 100 meter wide body bisa masuk ya tambah kalau gak bisa tahun ini maksimal tahun depan harus selesai. Sehingga pesawat -pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo," ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa infrastruktur di Labuan Bajo telah dibangun dengan baik untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Apasih yang masih kurang dari labuan bajo? Jalan udah diperlebar dan diperpanjang kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik," katanya.

Selain itu, Jokowi menyebut bahwa Labuan Bajo memiliki suatu ciri khas yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain bahkan di negara manapun yakni hewan komodo.

"Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk mensejahterakan rakyat kita disini

Oleh sebab itu fasilitas yang kurang terus akan kita perbaiki," jelasnya.

Dengan diperluasnya Bandara Komodo, Jokowi berharap dapat menggaet wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Labuan Bajo.

Masyarakat pun dapat terkena dampaknya dan diharapkan sejahtera.

"Kita harapkan dengan bertambahnya turis dari baik mancanegara wisatawan Nusantara Labuan Bajo menjadi semakin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya khususnya masyarakat NTT," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini