Share

Bundamedik (BMHS) Tebar Dividen Rp22 Miliar

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 278 2635932 bundamedik-bmhs-tebar-dividen-rp22-miliar-kcHlhaekZJ.jpg Budamedik bagikan dividen (Foto: Freepik)

JAKARTA – PT Bundamedik Healthcare System Tbk (BMHS) membagikan dividen sebesar 6,98% atau Rp22 miliar atas laba bersih setelah pajak perseroan tahun buku 2021. Tercatat, total laba bersih perusahaan di tahun buku sampai 31 Desember 2021 mencapai Rp315 miliar.

Pembagian dividen ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Direktur Utama BMHS Mesha Rizal Sini mengatakan, keputusan RUPS untuk langsung membagikan dividen pasca setahun sejak IPO dan di tengah kondisi ekonomi penuh tekanan kembali membuktikan kekuatan fundamental bisnis serta kejelian BMHS dalam mengeksekusi strategi ekspansi yang tepat.

“Kami berterima kasih atas dukungan para pemegang saham sebagai penopang utama kesuksesan ekspansi masif perusahaan selama 2021, meski di tengah kondisi menantang. Diiringi kepercayaan pemegang saham, perusahaan sudah berada di jalur yang tepat untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan berkelanjutan sebagai ekosistem kesehatan terdepan dan terlengkap di Indonesia,”ujarnya.

Disampaikannya, perseroan tidak hanya merealisasikan target-target bisnis tetapi juga mampu melampaui proyeksi yang sudah ditargetkan di tengah berbagai tantangan ekonomi. Pencapaian ini tercermin dari peningkatan pendapatan dan laba bersih yang sangat baik, masing-masing naik 49% dan 166% selama 2021.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Selain dibagikan sebagai dividen sebesar Rp22 Miliar, dalam RUPST tahun ini juga memutuskan pemanfaatan sisa laba bersih yang akan dicadangkan sebagai laba ditahan. RUPST juga menyetujui perubahan susunan komisaris direksi dengan adanya penunjukkan satu komisaris baru yaitu Sunata Tjiterosampurno serta tiga direktur baru, yaitu Emilia Rouli, Cuncun Wijaya dan Ivonne Rampun.

Ke depan, BMHS siap dengan strategi yang lebih agresif untuk memaksimalkan potensi industri yang diprediksi terus tumbuh signifikan dengan berfokus pada tiga strategi utama, yaitu perluasan ekosistem perusahaan secara agresif, penambahan kerjasama dengan mitra-mitra strategis, serta penguatan lini bisnis utama. “Semua ini bermuara pada upaya kami menghadirkan ekosistem Lifestyle Healthcare terdepan yang dapat memenuhi segala kebutuhan layanan kesehatan masyarakat secara lengkap dan terintegrasi,”kata Mesha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini