Share

Tarif Tol Termahal di Indonesia

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Rabu 27 Juli 2022 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 320 2636931 tarif-tol-termahal-di-indonesia-YXV1SSXdj3.jpg Tarif tol termahal di Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tarif tol termahal di Indonesia. Di Indonesia sendiri, tarif tol cukup beragam di mana ada yang murah hingga yang mahal.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (26/7/2022), tarif tol di Indonesia khususnya Trans Jawa dianggap paling mahal di kawasan ASEAN. Para sopir truk pun mengeluhkan tarif tersebut.

Sementara, jalan tol dengan tarif termahal di Indonesia dipegang oleh tol Pulo Gebang-Kelapa Gading. Tol tersebut merupakan jalan tol dengan tarif paling tinggi di Pula Jawa, yakni dengan biaya Rp2.167 per km.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Sesuai peraturan perundang-undangan besaran tarif tol, tarif tersebut didapat berdasarkan kemampuan pengguna jalan tol, besar keuntungan biaya operasi kendaraan (BKBOK), dan kelayakan investasi.

Tol Pulogebang-Kelapa Gading ini baru beroperasi pada 24 Agustus 2021. Saat itu, Presiden RI Joko Widodo Tol Kelapa Gading – Pulo Gebang sepanjang 9,3 km ini secara langsung.



1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini