Share

Kemenkeu Siapkan Cara Agar Semua Layanan Bisa Diakses NIK

Ikhsan Permana, MNC Portal · Rabu 27 Juli 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 320 2637446 kemenkeu-siapkan-cara-agar-semua-layanan-bisa-diakses-nik-N4x6oYZSbi.jpg Kemenkeu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Neilmaldrin Noor mengungkapkan bahwa, DJP terus melakukan upaya untuk menyiapkan sistem integrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

"Untuk kesiapan sistem DJP tentunya terus melakukan upaya-upaya untuk menyiapkan hal tersebut," kata Neilmaldrin dalam program Market Review di IDX Channel, Rabu (27/7/2022).

Dia menjelaskan, pasca dilakukan integrasi NIK dan NPWP maka selanjutnya penggunaan NIK dan NPWP 16 digit akan diimplementasikan secara menyeluruh untuk setiap layanan registrasi yang ada di DJP.

Menurutnya, saat ini layanan yang ada pada aplikasi DJP online di laman pajak.go.id sudah dapat diakses menggunakan NIK.

"Beberapa layanan tersebut diantaranya adalah pelaporan SPT melalui e-Filling, e-form dan juga SPT pada pemungut bea materai," terangnya.

Neilmaldrin menuturkan bahwa DJP tetap mengembangkan sistem agar semua layanan nantinya akan dapat dilaksanaka ataupun diakses dengan menggunakan NIK.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini