Share

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 38 Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasilnya

Ikhsan Permana, MNC Portal · Jum'at 29 Juli 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 320 2638799 hasil-seleksi-kartu-prakerja-gelombang-38-diumumkan-berikut-cara-cek-hasilnya-C3JcgfjgWA.jpg Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 38 Diumumkan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang ke 38 diumumkan. Informasi tersebut diketahui melalui unggahan akun Instagram resmi @prakerja.go.id

"Ada yang lagi senyum-senyum nih kayaknya. Jam 13.00 WIB hari ini sudah ada pengumuman Gelombang 38 loh," tulis caption akun Instagram Prakerja dikutip Jumat (29/7/2022).

Pengelola Kartu Prakerja mengatakan, ada dua cara untuk mengetahui hasil seleksi yang telah diumumkan, pertama melalui dashboard masing-masing peserta, ke dua melalui SMS yang dikirimkan ke nomor peserta yang lolos seleksi.

baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 38, Ada Uang Jutaan Rupiah

"Coba dicek SMS dan dashboard Kartu Prakerja-nya, jangan sampai kamu lolos tapi enggak sadar!," Tambah caption tersebut.

Selain itu, pengelola Kartu Prakerja juga menghimbau kepada peserta yang lolos seleksi agar segera membelanjakan saldo pelatihan yang telah diterima.

"Segera tautkan rekening bank/dompet digital kamu dan belanjakan saldo pelatihan sesuai dengan apa yang jadi tujuan kerja kamu," ujar pengelola Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 38 Ditutup, Tunggu Hasil Seleksinya Ya!

Berikut ini langkah-langkah cek kelulusan Kartu Prakerja melalui dashboard akun.

1. Cek status penerimaan melalui dashboard Prakerja pada laman prakerja.go.id

2. Apabila terdapat keterangan “pendaftaran sedang dalam evaluasi”, itu berarti proses seleksi sedang berlangsung

3. Saat pengumuman, peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi untuk menonton tiga video tentang pengenalan Kartu Prakerja

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

4. Peserta yang lolos menonton ketiga video tersebut dan tidak diperkenankan untuk menutup video jika belum selesai atau mempercepat laju video

5. Setelah menonton video, peserta baru bisa melihat Nomor Kartu Prakerja

Sementara itu, bila tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 38, peserta akan mendapatkan notifikasi di dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini