Share

Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Prapenjualan Rp 4,7 Triliun di Semester I-2022

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 278 2641811 bumi-serpong-damai-bsde-raih-prapenjualan-rp-4-7-triliun-di-semester-i-2022-XUq9G7csC5.jpg Penjualan BSDE (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan prapenjualan sebesar Rp 4,7 triliun pada semester I 2022. Perolehan tersebut merupakan 61 persen dari target prapenjualan perseroan yang sebesar Rp 7,7 triliun.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menjelaskan, solidnya kinerja penjualan ditopang oleh penjualan produk residensial. Sepanjang enam bulan pertama tahun ini, produk residensial membukukan angka prapenjualan sebesar Rp 3 triliun.

“Pencapaian tersebut setara dengan kontribusi 64 persen terhadap total prapenjualan perseroan sepanjang enam bulan pertama,” kata Hermawan dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (4/8/2022).

Adapun, produk-produk residensial yang diminati pembeli terutama di BSD City, seperti di The Blizfield, Myza (Breezy House), Vanya Park (Askara Nue), Tanakayu Jiva dan Svani, Kiyomi dan Kanade The Zora yang merupakan pasar segmen atas untuk rumah tapak, Laurel dan Marigold Nava Park yang merupakan pasar segmen premium, serta ruko di kawasan bisnis BSD City seperti Northridge dan Latinos Business District.

Di luar BSD City, ada beberapa produk di kawasan Jabodetabek lainnya yang mampu menarik minat pembeli dan dijual antara lain Grand Wisata (New Westfield, Z Living) dan Kota Wisata (Mississippi, Nashville).

Di samping itu, produk lainnya yang turut memberikan kontribusi positif yakni, produk komersial termasuk kavling komersial, strata title atau apartemen dan ruko mencatatkan angka prapenjualan sebesar Rp1,4 triliun atau berkontribusi 31 persen terhadap total prapenjualan perseroan.

“Penjualan tersebut terdiri dari Rp 541 miliar untuk kavling komersial yang dijual sebagian besar di BSD City, sebesar Rp 316 miliar dalam strata title atau apartemen, dan Rp 570 miliar dari pertokoan, ruko dan rukan,” kata dia.

Sementara itu, unit pengembangan vertikal yang terjual sebagian besar dikontribusikan oleh The Elements Rasuna CBD Jakarta, Southgate TB Simatupang, Aerium Jakarta Barat dan unit apartemen di BSD City yakni, Marigold, Akasa, UpperWest dan Casa De Parco. Sedangkan untuk segmen ruko, sebagian besar disumbangkan oleh Northridge Business Center dan Latinos Business District di BSD City.

‘Selain itu, pada Semester I 2022 ini, tercatat penjualan tanah joint venture senilai Rp 275 miliar atau setara dengan 6 persen dari total prapenjualan,” ungkap Hermawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini