Share

Akan Naikan Gaji Pensiunan Tentara, Presiden Jokowi: Saya Panggil Menkeu Ajak Hitung-hitungan

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 320 2642653 akan-naikan-gaji-pensiunan-tentara-presiden-jokowi-saya-panggil-menkeu-ajak-hitung-hitungan-XJU753IwkI.jpg Jokowi ajak Sri Mulyani hitung ulang gaji pensiunan TNI (Foto: MPI)

JAKARTA - Presiden Jokowi berencana menyesuaikan gaji pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dirinya mengaku akan membahas hal tersebut dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Saya tahu bahwa gaji pensiunan untuk Tamtama itu di angka Rp2,6 juta. Untuk Bintara di angka Rp3,5 juta. Perwira Pertama, Kapten Rp4,1 juta. Saya tahu, saya tahu apalagi berada di Jabodetabek,angka ini memang sangat kurang," ujarnya dalam acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022, Jumat (5/8/2022).

Meski, kata Jokowi, para pensiunan sudah mendapat THR dan gaji ke-13 yang kemarin dicarikan. Hal tersebut juga masih kurang.

"Saya tahu itu tetap masih kurang," tuturnya.

Jokowi tidak menjanjikan kapan gaji pensiunan tersebut bisa segera disesuaikan. Namun dirinya segera membahas hal tersebut bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Saya tidak janji, karena tadi saya sampaikan APBN tidak mudah. Tapi pulang dari sini saya akan panggil Menteri Keuangan. Akan saya ajak itung-itungan, kalau nanti kalau sudah final akan saya sampaikan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini