Share

Penambalan Rembesan BBM di Jalur Pipa Cilacap-Bandung Ditargetkan Selesai 2 Hari

Risky Fauzan, iNews · Minggu 07 Agustus 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 320 2643379 penambalan-rembesan-bbm-di-jalur-pipa-cilacap-bandung-ditargetkan-selesai-2-hari-RQNqQro3tw.jpeg BBM (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) telah membuka posko pengaduan di Markas Kepolisian Sektor Jeruklegi. "Posko tersebut mulai dibuka, Sabtu 6 Agustus 2022. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan dan sebagainya terkait dengan rembesan Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut, silakan untuk datang langsung ke posko.

Sebagaimana diketahui, telah terjadi titik kebocoran pada pipa BBM yang rembes. Rembesan yang terjadi pada Rabu (3/8/2022) dini hari tersebut diketahui berasal dari pipa CB 1.

Terjadinya rembesan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sekitar lokasi proyek pipa BBM Cilacap-Bandung (CB) 3, Dusung Lengkong, Desa Jeruklegi Kulon, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Deputi Construction Manager PT Hutama Karya (Persero) Darmawan Setiadi mengatakan pihaknya telah menggali area rembesan BBM dengan menggunakan ekskavator.

"Targetnya hari ini (6/8) atau paling lambat besok (7/8) sudah akan dilakukan penutupan lubang itu. Jadi pipanya sudah ketemu, area sudah kami lokalisasi, sudah kami gali dengan ekskavator, rencana penambalannya 1-2 hari ini paling lambat, kami maksimalkan," kata Darmawan dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho di Cilacap mengatakan bahwa Pertamina hingga saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya rembesan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sekitar lokasi proyek pipa BBM Cilacap-Bandung (CB) 3, Dusung Lengkong, Desa Jeruklegi Kulon, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Kami bersama pihak Kerja Sama Operasional (KSO) PT Hutama Karya (Persero) dan PT Timas Suplindo selaku pelaksana proyek pipa CB 3 masih melakukan investigasi terhadap penyebab rembesan itu," kata Brasto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini