Share

Peringati Hari Pramuka ke-61, Begini Pesan Sri Mulyani

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Minggu 14 Agustus 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 320 2647533 peringati-hari-pramuka-ke-61-begini-pesan-sri-mulyani-rajSimyBch.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Peringati Hari Pramuka (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan pesan terhadap kegiatan Praja Muda Kirana atau Pramuka.

Melalui unggahan di akun media sosial, mereka menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-61 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (14/8/2022).

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Ada yang masih ingat motto Pramuka tersebut? Motto ini megandung ikrar Praja Muda Karana Indonesia untuk terus mengamalkan kebajikan, juga pengabdian dan kesetiaan kepada tanah tumpah darah Indonesia,” ujarnya.

Selain motto yang luar biasa mulia, Pramuka Indonesia juga memiliki lambang tersendiri, yaitu tunas kelapa. Lambang ini merupakan wujud generasi Indonesia yang kuat, ulet, memiliki tekad yang besar untuk menggapai cita-cita yang tinggi, bak pohon nyiur yang tumbuh menjulang dan memiliki ketahanan menghadapi berbagai kondisi.

Inilah tekad dan karakter yang seharusnya dimiliki oleh generasi Indonesia dan sangat relevan dengan kondisi yang kita hadapi saat ini. Untuk mencapai cita-cita kita menjadi negara maju, kita harus tangguh dan bangkit lebih kuat untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Selamat Hari Pramuka. Terus tumbuh Praja Muda Karana Indonesia. Amalkan kebajikan, wujudkan cita-cita bangsa,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini