Share

Jokowi Minta Kasus BLBI Terus Dikejar

Feby Novalius, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 320 2648810 jokowi-minta-kasus-blbi-terus-dikejar-awQkALw0iw.jfif Presiden Jokowi Minta Kasus BLBI Terus Dikejar. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Presiden Jokowi menginstruksikan supaya kasus korupsi selalu jadi prioritas utama. Dirinya juga meminta supaya kasus seperti BLBI terus dikejar.

Demikian juga dengan pemberantasan korupsi juga terus menjadi prioritas utama. Untuk itu, Polri, Kejaksaan, dan KPK terus bergerak. Korupsi besar di Jiwasraya, ASABRI, dan Garuda berhasil dibongkar, dan pembenahan total telah dimulai.

Baca Juga: Kabareskrim Tegaskan Polisi Dukung Penuh Penyitaan Aset BLBI

"Penyelamatan aset negara yang tertunda, seperti kasus BLBI, terus dikejar, dan sudah menunjukkan hasil," ujarnya, dalam Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Mahfud MD ke Pengemplang BLBI: Jangan Main Kucing-kucingan!

Skor Indeks Persepsi Korupsi dari Transparansi Internasional, naik dari 37 menjadi 38 di tahun 2021. Indeks Perilaku Anti Korupsi dari BPS juga meningkat, dari 3,88 ke 3,93 di tahun 2022.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Presiden juga menyoroti penyelesaian pelanggaran HAM berat masa lalu, juga terus menjadi perhatian serius Pemerintah. RUU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi sedang dalam proses pembahasan.

"Tindak lanjut atas temuan Komnas HAM masih terus berjalan. Keppres Pembentukan Tim Penyelesaian Non-Yudisial Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu telah saya tanda tangani.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini