Share

Harga Tiket Pesawat Segera Turun 15% di Pekan Depan

Heri Purnomo, iNews · Kamis 25 Agustus 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 320 2654639 harga-tiket-pesawat-segera-turun-15-di-pekan-depan-k8RaActMLL.jpg Garuda Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan harga tiket pesawat akan mengalami penurunan sebanyak 15% pada pekan depan untuk penerbangan pada waktu tertentu.

"Menurut saya, kira kira 15 persen (penuruan harga tiket). Waktunya tergantung, biasanya 3-4 hari. Terutama yang non Primetime. Biasanya hari Senin sampai Kamis di siang hari," ujar Menhub setelah pertemuan dengan pihak maskapai dan perbankan yang dilakukan di Menara BNI Pejompongan, Kamis (25/8/2022).

Menhub menjelaskan bahwa penurunan harga sebanyak 15% di waktu tertentu merupakan upaya untuk mengisi kekosongan penumpang.

 BACA JUGA:Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket Pesawat 15% untuk Rute Tertentu, Ini Daftarnya

Menurutnya, dengan adanya penurunan tiket tersebut diharapkan dapat memberikan pemasukan bagi maskapai, sehingga dapat mengurangi tarif tiket di batas atas.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Secara tidak langsung yang tadinya kosong terus ada penumpang, ada duit. Sehingga maskapai uangnya bertambah," katanya.

Dengan adanya pemasukan uang yang dihasilkan dari penerbangan di waktu non primetime tersebut, Menhub mengatakan bahwa pemasukan tersebut dapat menutupi atau mengurangi biaya di tarif batas maksimal pada hari sabtu dan minggu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini