Share

7 Negara di Amerika yang Cocok bagi Pensiunan, Florida Tidak Masuk?

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Jum'at 02 September 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 470 2659405 7-negara-di-amerika-yang-cocok-bagi-pensiunan-florida-tidak-masuk-3DiQAyj2GC.png 7 Negara Bagian di AS yang Paling Cocok untuk Pensiunan. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA – Bankrate kembali merilis data negara bagian di Amerika Serikat, yang terbaik bagi para pensiunan. Pada tahun ini, Michigan menempati peringkat teratas sebagai negara yang paling terjangkau untuk para pensiunan.

Michigan dipilih karena beragam faktor, di antaranya biaya hidup rendah serta beban pajak yang ringan bagi penduduknya.

Baca Juga: 20 Kota Paling Tenang di Dunia 2021, Nyaman Buat Wisata saat Pandemi

Adapun dalam menyusun peringkat negara bagian terbaik untuk para pensiunan ini, Bankrate mempertimbangkan urutan peringkatnya berdasar lima kategori. Keterjangkauan, kesehatan dan kebugaran, budaya dan keragaman, cuaca dan kejahatan.

Untuk menghitung keterjangkauan, Bankrate menganalisis indeks Biaya Hidup Council for Community and Economic Research pada bulan Juli 2022 dan tarif pajak properti serta penjualan dari rangking tahun 2022 yang dibuat oleh Tax Foundation.

Baca Juga: Daftar 10 Kota Penghasil Miliarder Terbanyak di Dunia, Ada Jakarta?

Berikut adalah tujuh negara bagian paling terjangkau bagi para pensiunan, dilansir dari CNBC.com, Jumat (2/9/2022):

1. Michigan

2. Tennessee

3. Missouri

4. Mississippi

5. Kentucky

6. Oklahoma

7. Georgia

Meskipun berada di peringkat teratas dalam kategori keterjangkauan, Michigan tidak menempati posisi teratas di kategori lain. Negara bagian tersebut menduduki peringkat 30-an di kategori kesehatan dan kesejahteraan, budaya dan keragaman, serta cuaca. Dan peringkat 29 untuk kejahatan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Kemudian Florida yang dikenal memiliki manfaat pajak yang baik bagi pensiunan, menurut Bankrate, dia menduduki peringkat 18 dalam kategori keterjangkauan karena biaya hidup negara bagian telah meningkat.

Namun negara bagian ini menduduki peringkat tertinggi dalam kategori lain, termasuk peringkat nomor 1 dalam kategori budaya dan keragaman, serta peringkat nomor 5 dalam kategori cuaca.

Ketika memikirkan tempat tinggal ketika pensiun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini