Share

5 Kasus Perampokan Paling Aneh dalam Sejarah

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Senin 05 September 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 320 2661151 5-kasus-perampokan-paling-aneh-dalam-sejarah-whDl1u1jUs.jpg Ilustrasi (Foto: MPI)

JAKARTA- Terdapat 5 kasus perampokan paling aneh dalam sejarah menarik untuk diulas. Perampokan merupakan sebuah tindakan kriminal yang kerap terjadi dimana saja.

Banyak kasus perampokan yang sangat merugikan. Para pelaku tak hanya mengambil perhiasan maupun uang, namun ada juga yang mengambil keju, nutella, hingga barang-barang lain.

Berikut 5 kasus perampokan paling aneh dalam sejarah yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Pencuri Takut Anjing

Aksi konyol pencuri yang takut anjing ini terjadi di rumah Risgiyanto, warga Dusun Karang Talun RT 001/RW 004 Desa Pokoh Kidul, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, pada Februari 2013. Saat itu Sabtu dini hari, anak Risgiyanto, Ade, memergoki seorang pria yang belakangan diketahui berinisial Ag, warga Ngadirojo, berada di dalam rumah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ag sempat meminta ponsel yang saat itu dibawa Ade namun mengembalikannya karena dianggap jelek dan tak laku dijual. Ag kemudian bertanya pintu keluar rumah yang aman karena dia takut anjing. Rupanya Ag terjebak di dalam rumah yang disatroninya karena mendengar gonggongan anjing di luar rumah.

Setelah itu, Ade menuju kamar ayahnya guna memberi tahu ayahnya ada seorang penyusup di rumah. Ade dan ayahnya sempat mencari-cari orang itu namun tak ketemu hingga akhirnya mereka lapor polisi.

2. Perampokan Beanie Baby 1997

Salah satu perampokan aneh paling hebat terjadi pada 1997. Perampokan menargetkan boneka biantang Beanie Baby warna-warni dengan jumlah yang tak terkira. Perampokan ini bermula ketika muncul sebuah rumor jika mereka bisa membayar pinjaman mahasiswa jika menjual boneka ini ke pasar loak.

Di tahun 1997, Ben Perri yang saat itu berusia 77 tahun dari Illinois ditangkap bersama 1.247 boneka Beanie. Jumlah itu dianggap bagian dari 60.000 boneka Beanies yang hilang dari gudang pabrik Ty’s.

Hasil tangkapan tersebut diperkirakan mencapai USD 300.000. Meski demikian, di pengadilan Perri dinyatakan tidak bersalah dan dia mengklaim semua boneka ia beli di pasar loak.

3. Pencurian Sarang Lebah 2017

Pada Januari 2017 seorang peternak lebah di utara Sacramento, California, mengalami kerugian akibat ratusan sarang lebah yang ia miliki dirampok. Kasus tersebut diduga buntut dari banyaknya pohon almon di area tersebut yang butuh diserbuki. Sehingga sarang lebah menjadi komoditi yang sangat penting dan siapa saja yang memilikinya bisa dibayar mahal.

Pavel Tveretinov lalu ditangkap polisi dengan kepemilikan 2.500 sarang lebah yang diduga milik si petani. Jumlah tersebut senilai dengan USD 875.000 atau sekitar Rp1 miliar lebih.

4. Pencurian Telur Cokelat Nutella dan Kinder 2017

Perampokan truk berisi 20 ton telur cokelat Nutella dan Kinder terjadi di kota Neustadt, Jerman, pada Agustus 2017 lalu. Dari hasil perampokan ini, perusahaan mengalami kerugian sebesar USD 80.000.

Kasus ini membuat para penegak hukum Jerman menghimbau masyarakat untuk langsung melaporkan ke pihak berwenang jika ada yang menawarkan telur cokelat Nutella dan Kinder dalam jumlah besar.

5. Pencurian Keju Wisconsin 2016

Tahun 2016 menjadi tahun yang kelam di bidang kuliner Wisconsin. Tahun tersebut, terdapat tiga perampokan keju terkenal senilai USD 46.000 - USD 90.000.

Demikian informasi mengenai 5 kasus perampokan paling aneh dalam sejarah.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini