Share

Mark Zuckerberg Bocorkan Tanggal Peluncuran Headset VR Paling Canggih di Dunia

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Kamis 08 September 2022 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 320 2663278 mark-zuckerberg-bocorkan-tanggal-peluncuran-headset-vr-paling-canggih-di-dunia-00tkSv6rj1.png Mark Zuckerberg Pakai Kaca Mata VR untuk Metaverse. (Foto: okezone.com/CNBC)

JAKARTA – CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa headset virtual reality (VR) akan diluncurkan pada 11 Oktober. Zuckerberg pun telah mengenakan headset baru tersebut yang akan menjadi VR sangat canggih.

Produk dan cara penerimaannya akan menjadi ujian utama Zuckerberg dalam mengubah perusahaan induk Facebook untuk menciptakan perangkat keras VR dan AR Hardware.

Baca Juga: Meta Akan Luncurkan Headset VR Terbarunya, Ini Jadwal dan Harganya

Meta pun telah menghabiskan sebanyak USD10 miliar per tahun untuk visi Zuckerberg menciptakan platform perangkat lunak utama berikutnya, dan perusahaan mengatakan salah satu alasan teknologi belum berkembang adalah karena perangkat kerasnya belum cukup baik.

Tanggal rilis produk yang tepat akan memberi Meta kesempatan untuk mendapatkan kesempatan di pasar sebelum Apple merilis VR campuran kompetitifnya sendiri, yang kabarnya paling cepat akan diluncurkan tahun depan.

Dalam sebuah wawancara dengan podcaster Joe Rogan bulan lalu, Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaannya berencana merilis Project Cambria pada musim gugur. Ini adalah headset yang sangat diharapkan memiliki kekuatan komputasi yang kamera eksternalnya dapat menangkap dunia nyata dan menampilkannya ke dalam headset dengan warna dan persis menampilkan waktu sebenarnya.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Janjikan Perbaikan Kualitas Avatar Metaverse Horizon Worlds Pasca Dibully Netizen

Headset yang kemungkinan akan berharga USD800 atau lebih, akan jauh lebih mahal dan berkualitas baik daripada headset terlaris saat ini, Meta Quest 2.

Meta tidak mengumumkan lineup konferensi pada hari Selasa, tetapi acara tersebut diperkirakan akan berlangsung sepanjang hari. Acara ini akan disiarkan secara online 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain mengungkapkan Project Cambria, Meta juga akan membahas pembaruan Horizon Worlds, aplikasi jejaring sosial Metaverse yang telah menimbulkan ejekan dalam beberapa minggu terakhir karena grafis kartunnya. Wakil presiden yang bertanggung jawab atau Horizon akan meninggalkan perusahaan, Meta dapat konfirmasi pada bulan Agustus.

“Grafis di Horizon mampu melakukan lebih banyak lagi – bahkan pada headset – dan Horizon meningkat dengan sangat cepat,” kata Zuckerberg, dilansir dari CNBC.com. Kamis (8/9/2022).

Selain Project Cambria, Meta sedang mengembangkan berbagai virtual reality dan augmented reality prototipe. Perusahaan yakin teknologi tersebut pada akhirnya akan digunakan dalam sepasang kacamata ringan yang dapat menggantikan smartphone pengguna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini