Share

Kilang Pertamina RU VI Tetap Beroperasi Normal Pasca Terbakarnya Tangki BBM Balongan

Andrian Supendi, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 320 2663429 kilang-pertamina-ru-vi-tetap-beroperasi-normal-pasca-terbakarnya-tangki-bbm-balongan-ChPqCO4OPm.jpg Kilang Pertamina Tetap Beroperasi Normal (Foto: Pertamina)

INDRAMAYU – Kilang Pertamina RU VI Balongan tetap beroperasi normal dan aman, pasca insiden terjadinya kebakaran pada tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) di Terminal Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis (8/9/2022) dini hari,

Aktivitas pengolahan minyak mentah menjadi produk BBM maupun Non BBM bejalan lancar guna memenuhi kebutuhan energi dalam negeri, khususnya untuk menyokong kebutuhan Ibu Kota dan Provinsi Jawa Barat.

Area Manager Communication, Relation and CSR Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan Imam Rismanto mengatakan, insiden yang terjadi pada salah satu fasilitas Pertamina di Balongan tersebut bukan terjadi di Kilang Pertamina RU VI Balongan, melainkan pada fasilitas milik Integrated Interminal Balongan (IT Balongan) di bawah PT Pertamina Patra Niaga .

“Kilang RU VI saat ini kondisinya aman, beroperasi normal tanpa kendala, stok BBM juga aman untuk kebutuhan masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Tangki BBM Pertamina di Balongan Terbakar Lagi, akibat Sambaran Petir?

Imam menegaskan, insiden yang terjadi pada Tangki T 107 milik Integrated Terminal Balongan tersebut tidak berdampak terhadap operasional Kilang Pertamina RU VI Balongan.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Namun demikian, lanjut Imam, Tim pemadam Pertamina RU VI juga turut diturunkan untuk membantu penanganan insiden yang terjadi di Integrated Terminal Balongan.

“Tadi malam kami (RU VI) juga turut menurunkan bantuan untuk penanganan IT Balongan, ada 1 unit mobil pemadam beserta 9 personel yang kami turunkan," kata Imam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini