Share

Sandiaga Uno Ditantang Emak-Emak Bikin Kue, Begini Kejadiannya

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Rabu 14 September 2022 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 320 2667431 sandiaga-uno-ditantang-emak-emak-bikin-kue-begini-kejadiannya-kXGLhhIUcV.jfif Menparekraf Sandiaga Ditantang Buat Kue. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke pameran Kabupaten Kota (KaTa) Pagar Alam, Sumatra Selatan. Pada acara tersebut, Sandi ditantang emak-emak memasak kue gunjing.

Sandiaga mengatakan, bentuk kue gunjing mirip seperti kue pukis namun citarasanya berbeda karena terbuat dari kelapa. Menurutnya, kue khas ini bisa menjadi potensi luar biasa. Untuk itu, dirinya siap mendukung kue gunjing menjadi makanan yang lebih dikenal masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Buka Peluang Usaha, Sandiaga Beri Tips Olah Produk Unggulan Jadi Cuan

"Ini unik sekali, nanti Bu Wiwik (penjual kue gunjing) akan menjual bukan hanya di Pagar Alam, tapi di seluruh Indonesia dan ini nanti akan kita fasilitasi," ujar Sandiaga, Rabu (14/8/2022).

Baca Juga: Ketua DPD LaNyalla Minta Program Ekonomi Syariah untuk UMKM Ditingkatkan

Sandiaga Uno juga melirik UMKM lain di Pagar Alam, ia terkesan karena Kota Pagar Alam memiliki potensi UMKM yang mampu untuk mendorong ekonomi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dikunjungan pertama saya, saya langsung melihat ada potensi generasi dan semangat yang dilontarkan UMKM kreatif di sini," ujar Sandiaga.

Dengan potensi ini, Sandiaga optimis pelaku usaha di Pagar Alam dapat memperluas peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini