Share

Anggota DPR Geram, 4 Direksi MIND ID Lebih Pilih ke Bali Ketimbang Ikut Rapat

Suparjo Ramalan, iNews · Senin 19 September 2022 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 320 2670382 anggota-dpr-geram-4-direksi-mind-id-lebih-pilih-ke-bali-ketimbang-ikut-rapat-MDsK3ipJh3.jpg Komisi VII DPR geram dengan direksi MIND ID (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi VII DPR RI geram karena Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso dan tiga Direksi perseroan tidak hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP). Seharusnya RDP Komisi VII dengan MIND ID digelar pada Senin (19/9/2022) pagi.

Dijadwalkan RDP antara Komisi VII, MIND ID, dan PT Antam Tbk, membahas perihal produksi baterai yang nantinya digunakan untuk kendaraan listrik di dalam negeri. Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti alasan ketidakhadiran Direktur Utama dan tiga orang pimpinan induk Holding BUMN Pertambangan tersebut.

Anggota Komisi VII asal Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu menyebut absennya pimpinan BUMN itu lantaran menghadapi pertemuan dengan sejumlah pengusaha batu bara di Bali.

"Jadi kita mau menjaga kehormatan DPR, kita tidak mau DPR dianggap lebih murah dibandingkan pertemuan para pengusaha batu bara di Bali. Dengan segala hormat rapat ini ditunda untuk menjadi pembelajaran bagi kita semua," ungkap Adian dalam RDP tersebut.

Adian menilai pembahasan ihwal peningkatan produksi baterai penting dilakukan lantaran menjadi sumber energi masa depan di Indonesia. Menurut dia hal ini menjadi tanggung jawab BUMN di sektor pertambangan dan energi.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Seyogyanya, lanjut Adian, empat Direksi mengikuti RDP bila Direktur Utama berhalangan hadir. Nahasnya, bersamaan dengan absennya empat pejabat MIND ID, manajemen justru menugaskan Direktur Kelembagaan mengikuti pertemuan dengan lembaga legislatif. Padahal, posisi Direktur Kelembagaan tidak berkaitan dengan tema yang dibahas komisi VII.

"Menurut saya ini penting pimpinan, bukan persoalan apa- apa, tapi apa yang mau kita bicarakan? Sementara holding-nya saja dihadiri satu orang Direksi, Direksi-nya pun itu Direksi Kelembagaan yang tidak terkait dengan produksi dll," tutur dia.

Awalnya Adian mempertanyakan alasan ketidakhadiran Dirut dan ketiga Direksi MIND ID tersebut.

"Jajaran direksi di MIND ID itu ada lima pimpinan, ada satu Dirut dan empat direksi. Kenapa yang hadir hanya satu direksi, di mana direksi operasional? Di mana direksi pengembangan usaha, di mana direksi keuangan, apakah semuanya di Bali?" kata dia di awal pembicaraan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini