Share

Realisasi Capex Ramayana (RALS) Rp148 Miliar di Semester I-2022

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 278 2671989 realisasi-capex-ramayana-rals-rp148-miliar-di-semester-i-2022-vU5ibkH8RS.jpg Realisasi capex RALS (Foto: Freepik)

JAKARTA โ€“ Realisasi capex atau belanja modal PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) mencapai Rp148 miliar hingga semester I 2022. Adapun, perseroan menganggarkan capex sepanjang tahun 2022 sebesar Rp300 miliar.

โ€œSisa capex akan kami alokasikan untuk pembukaan gerai baru sampai dengan akhir tahun, juga akan kami gunakan untuk perawatan rutin,โ€ kata Direktur RALS Andreas Lesmana dalam paparan publik perseroan, Rabu (21/9/2022).

Andreas menjelaskan, per Juni 2022, perseroan telah mengoperasikan sebanyak 103 gerai dan berencana untuk membuka tiga gerai baru hingga akhir tahun, yang berlokasi di Semarang, Timika, dan Cipanas. Adapun, gerai Ramayana Semarang telah dibuka pada Agustus lalu.

Sekretaris Perusahaan RALS Setyadi Surya menjelaskan, pada tahun ini perseroan juga telah melakukan pembukaan kembali atau re-opening gerai yang sudah ditutup sebelumnya yakni, gerai Ramayana Duri dan Ramayana Baturaja.

Sementara itu, masih terdapat lima gerai lainnya yang terletak di gedung milik perseroan dan perusahaan afiliasi yang memungkinkan untuk dibuka kembali setelah keadaan semakin membaik.

Sebagai informasi, pada awal tahun ini, Ramayana telah menutup satu satu gerai yaitu Ramayanan Plaza Jambu Dua, Bogor. Hal ini merupakan langkah penutupan gerai yang tidak produktif dan merugi akibat adanya pandemi Covid-19.

โ€œKami akan berupaya untuk mempertahankan keberadaan gerai yang sudah ada dan melakukan ekspansi dengan pembukaan gerai baru. Sehingga, perseroan dapat mencapai angka penjualan dan profitabilitas seperti sedia kala,โ€ kata Setyadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini