Share

Ramayana Mau Buyback Saham Rp200 Miliar

Viola Triamanda, Okezone · Kamis 21 Juli 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 278 2633983 ramayana-mau-buyback-saham-rp200-miliar-EDbEQwT4vw.jpg Ramayana buyback saham (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) berencana melakukan pembelian kembali saham atau buy back saham sebanyak-banyaknya 5% dari modal disetor Perseroan atau maksimum sebanyak 360 juta saham.

"Perseroan telah menyiapkan dana sekitar Rp200 miliar untuk melancarkan aksi korporasi tersebut. Jumlah dana itu termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham" tulisnya melalui keterangan resmi, Kamis (21/7/2022).

Aksi korporasi ini rencananya akan dilaksanakan setelah perseroan memperoleh persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 29 Agustus 2022 mendatang.

Perseroan juga menyebutkan bahwa periode rencana buyback saham akan dilaksanakan dalam waktu paling lama 18 bulan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Direksi Perseroan yakin bahwa pelaksanaan Rencana oleh Perseroan tidak akan mempengaruhi pembiayaan kegiatan usaha Perseroan, mengingat Perseroan mempunyai modal kerja dan arus kas yang cukup dan memadai untuk melaksanakan Rencana termasuk pembiayaan kegiatan usaha Perseroan.

Sebagai informasi, Perseroan mengalami keuntungan untuk tahun buku 2021 dan Direksi Perseroan telah berhasil memelihara kecukupan likuiditas sehingga Perseroan bermaksud untuk meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengembalikan kelebihan arus kas kepada para pemegang sahamnya melalui pelaksanaan Rencana ini.

"Persetujuan atas Rencana akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang lebih efisien" tulisnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini