Share

Erick Thohir Segera Resmikan Holding dan Subholding PLN

Suparjo Ramalan, iNews · Rabu 21 September 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 320 2671705 erick-thohir-segera-resmikan-holding-dan-subholding-pln-q5Eg4g3HOK.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan meresmikan holding dan subholding PT PLN (Persero), hari ini.

Selain Erick Thohir, peluncuran holding dan subholding PLN juga dihadiri Menteri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Baca Juga: Kompor Induksi Tak Perlu Tambah Daya, Dirut PLN: Ada Jalur Khusus

"Peluncuran holding dan subholding PT PLN (Persero) oleh Menteri BUMN yang akan dilaksanakan pada, Rabu, 21 September 2022," demikian isi undangan PLN yang diterima MPI, Rabu (21/9/2022).

Kementerian BUMN menargetkan pendirian holding yang mengurusi masalah transmisi listrik dengan dua subholding-nya.

Baca Juga: Subsidi Energi Bengkak, PLN: Kompor Induksi Hemat Anggaran hingga Rp85 Triliun

Nantinya, akan ada subholding Beyond Kwh yang membuat unit bisnis di luar transmisi listrik. Kemudian, subholding power atau pembangkit listrik yang fokus pada pembangkit PLTU batu bara, pembangkit energi terbarukan seperti solar, air geothermal dan lainnya.

Sementara, PLN Pusat bertindak sebagai holding dan mengurus masalah transmisi listrik.

Setelah pendirian holding dan subholding, PLN akan melakukan penandatanganan dokumen legal (legal end-state). Proses ini mengharukan pembentukan aset, khususnya untuk subholding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini